Dilatih Flandy Limpele, Rival Kevin/Marcus Siap Rusak Dominasi Top 10

Selasa, 2 Juni 2020 18:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Resmi dilatih Flandy Limpele, pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia langsung memasang target tinggi dan berniat merusak dominasi tp 10 dunia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Resmi dilatih Flandy Limpele, pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia langsung memasang target tinggi dan berniat merusak dominasi tp 10 dunia.

INDOSPORT.COM - Resmi dilatih Flandy Limpele, pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia langsung memasang target tinggi dan berniat merusak dominasi tp 10 dunia.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui telah resmi menunjuk Flandy Limpele sebagai Kepala pelatih baru ganda putra Malaysia menggantikan Paulus Firman yang digeser ke ganda campuran.

Sudah resmi dilatih Flandy Limpele, pebulutangkis Aaron Chia pun langsung menargetkan gelar juara di gelaran BWF World Tour untuk memastikan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 aman digenggaman.

"Ada motivasi baru bagi kami. Pandemi Covid-19 telah menawarkan waktu tambahan karena kualifikasi Olimpiade hanya akan dilanjutkan tahun depan," ujar Aaron Chia dikutip dari media News Straits Times.

"Wooi Yik dan saya telah menetapkan target, dan itu adalah untuk memenangkan gelar Tur Dunia sebelum akhir periode kualifikasi Olimpiade tahun depan Itu akan memperkuat posisi kami untuk mendapat tempat di Tokyo Games tahun depan," pungkasnya.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri saat ini menempati peringkat 10 besar dunia dan berstatus sebagai ganda putra nomor 1 Malaysia.

Kendati menempati peringkat 10 besar dunia di sektor ganda putra, pasangan Aaron/Wooi Yik belum mampu meraih gelar BWF World Tour manapaun dan masih belum mampu mengalahkan pasangan top 5 dunia.

Kekalahan tersebut termasuk ke dalam kekalahan atas pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dimana pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik belum mampu revans dari tujuh pertemuan atas wakil Indonesia tersebut.