Keren, 3 Pebulutangkis Ganda Putra Tersukses di Kejuaraan Dunia

Selasa, 2 Juni 2020 07:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Sejak Kejuaraan Dunia Bulutangkis dilangsungkan pada tahun 1977 silam, inilah tiga pemain bulutangkis tersukses di sektor ganda putra. Copyright: © ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Sejak Kejuaraan Dunia Bulutangkis dilangsungkan pada tahun 1977 silam, inilah tiga pemain bulutangkis tersukses di sektor ganda putra.

INDOSPORT.COM - Sejak Kejuaraan Dunia Bulutangkis dilangsungkan pada tahun 1977 silam, inilah tiga pemain bulutangkis tersukses di sektor ganda putra.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis merupakan salah satu turnamen prestigius bulutangkis, selain Olimpiade yang digelar empat tahun sekali.

Gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis sudah digelar sejak tahun 1977 dan digelar setiap tiga tahun sekali pada saat itu. Tetapi sejak penyelenggaraan di tahun 1983, turnamen bergengsi ini berubah format.

Dan saat ini, diselenggarakan satu tahun sekali dan akan absen ketika Olimpiade bergulir. Lantas, sejak digelar pada tahun 1977 silam, pemaiin ganda putra mana saja yang berhasil menjadi pemain tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis?

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain ganda putra tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis:  

Cai Yun

Legenda ganda putra China, Cai Yun menjadi pemain ganda putra pertama tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Duetnya bersama Fu Haifeng berhasil mengantarkannya meraih 4 medali emas di salah satu turnamen bulutangkis bergengsi ini.

Eks pebulutangkis ganda putra China, Cai Yun diketahui sukses menjadi Juara Dunia empat kali bersama Fu Haifeng pada tahun 2006, 2009, 2010 dan yang terakhir di tahun 2011.

Fu Haifeng

Eks pebulutangkis ganda putra China, Fu Haifeng menjadi pemain ganda putra pertama tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Duetnya bersama Cai Yun berhasil mengantarkannya meraih 4 medali emas di salah satu turnamen bulutangkis bergengsi yang diselenggarakan sejak tahun 1977 tersebut.

Legenda ganda putra China, Fu Haifeng, diketahui sukses menjadi juara dunia empat kali bersama Cai Yun pada tahun 2006, 2009, 2010 dan yang terakhir di tahun 2011.

Hendra Setiawan

Salah satu pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan menjadi pemain ganda putra tersukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Hendra Setiawan diketahui sukses meraih empat medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan dua pasangan berbeda, yakni Markis Kido dan Mohammad Ahsan.

Hendra Setiawan sukses meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis bersama Markis Kido di tahun 2007. Sedangkan bersama Mohammad Ahsan, ia menjadi Juara Dunia di tahun 2013, 2015 dan 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%