Tak Ada Orang Indonesia, Ini 5 Pebulutangkis dengan Smash Tercepat di Dunia

Minggu, 7 Juni 2020 08:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Termasuk Viktor Axelsen inilah kelima pemain bulutangkis putra dunia yang memiliki smash tercepat. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Termasuk Viktor Axelsen inilah kelima pemain bulutangkis putra dunia yang memiliki smash tercepat.

INDOSPORT.COM - Tidak ada pemain bulutangkis asal Indonesia, inilah kelima pemain bulutangkis putra dunia yang memiliki smash tercepat.

Smash merupakan salah satu pukulan yang sangat penting ketika bermain bulutangkis. Pukulan smash menjadi senjata ampuh yang bisa digunakan pada saat melakukan serangan yang ditujukan ke lini pertahanan lawan.

Itulah mengapa sangat penting bagi seorang pebulutangkis untuk memiliki pukulan smash yang kuat. Tujuannya sederhana, untuk menembus lini pertahanan lawan dan membuat musuh gentar.

Dan kelima pemain bulutangkis putra ini merupakan pemain yang pernah melakukan smash tercepat di dunia yang sukses digunakan mereka untuk menyerang pertahanan musuhnya.

Dilansir dari situs olahraga Sportskeeda, berikut INDOSPORT.com merangkum lima pebulutangkis putra dunia yang memiliki smash tercepat:

Parupalli Kashyap - 401 kmph

Pebulutangkis tunggal putra India, Parupalli Kashyap, menempati peringkat kelima sebagai pemain bulutangkis putra dunia yang memiliki smash tercepat.

Meskipun cedera memaksanya absen di panggung Olimpiade Rio 2016, namun ia berhasil tampil dengan sangat baik di gelaran Commonwealth Games pada tahun 2014.

Salah satu penampilan terbaiknya terjadi di turnamen Japan Open 2015 silam, dan di kompetisi tersebut, Parupalli Kashyap sukses melakukan smash tercepat yang kecepatannya mencapai 401 kmph.

Viktor Axelsen - 404 kmph

Juara bertahan All England 2020 asal Denmark, yakni Viktor Axelsen menjadi pemain bulutangkis putra keempat yang pernah melakukan smash keras di salah satu pertandingan bulutangkis di Japan Open 2015.

Kala itu, melalui smash keras yang dilakukan oleh Viktor Axelsen, semua orang sukses dibuatnya terpana. Bahkan pukulan smash kerasnya memiliki kecepatan 404 kmph.

Walaupun kalah di partai final atas wakil China, Lin Dan, tetapi Viktor Axelsen telah membuktikannya lima tahun kemudian dan sekarang dirinya menjadi juara All England 2020 yang merupakan turnamen tertua bulutangkis.

Jan O Jorgensen - 407 kmph

Jan O Jorgansen merupakan salah satu tunggal putra tersukses yang pernah dimiliki oleh Denmark. Pemain yang sudah kepala tiga tersebut juga memiliki smash yang sangat keras.

Salah satu smash kerasnnya yang memiliki kecepatan 407 kmph sukses mengujam lini pertahanan Lee Chong Wei di partai semifinal Malaysia Open 2016 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%