Tim Bulutangkis Indonesia Disebut Lebih Baik, Media China Kebakaran Jenggot

Minggu, 7 Juni 2020 05:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
Media China seperti kebakaran jenggot ketika mengetahui Indonesia melangkahi posisi mereka sebagai negara bulutangkis terbaik. Copyright: © badmintonindonesia.org
Media China seperti kebakaran jenggot ketika mengetahui Indonesia melangkahi posisi mereka sebagai negara bulutangkis terbaik.

INDOSPORT.COM - Media China seperti kebakaran jenggot ketika mengetahui tim bulutangkis Indonesia melangkahi posisi mereka sebagai negara bulutangkis terbaik.

Dalam sebuah voting yang dilakukan oleh situs olahraga badmintonbites.com mengenai 10 negara terbaik di sektor bulutangkis, tim Indonesia berhasil mengungguli China.

Dari hasil voting tersebut, tim Jepang berhasil menempati peringkat satu karena hampir seluruh voting menyebut kalau secara keseluruhan lima sektor bulutangkis Negeri Sakura sangat-sangat kuat.

Untuk sektor tunggal putra disebut sangat kuat, kemudian di sektor tunggal putrinya juga memiliki kekuatan yang tak jauh berbeda dari tunggal putra.

Untuk sektor ganda putra, tim Jepang juga disebut sangat kuat, sementara untuk ganda putra disebut sangat-sangat kuat dan untuk sektor ganda campurannya disebut cukup kuat.

© https://badmintonbites.com/
Data negara paling dominan di bulutangkis dunia. Copyright: https://badmintonbites.com/Data negara paling dominan di bulutangkis dunia.

Sedangkan tim Indonesia yang berada di peringkat kedua disebut memiliki kekuatan yang baik di sektor ganda putra dan ganda campuran, kemudian di peringkat kedua ada sektor tunggal putra.

Lalu ganda putri yang disebut cukup kuat, sementara sektor tunggal putri Indonesia menjadi yang sangat lemah. Sebaliknya dengan China, mereka disebut sangat kuat di ganda campuran, kuat di tunggal dan ganda putri, serta cukup di tunggal dan ganda putra.

Hal tersebut membuat media China, Sports Sina langsung kebakaran jenggot. Mereka menyebut kalau tim Jepang dan Indonesia perlahan sudah bangkit di tengah keterpurukan mereka, terlebih di Kejuaraan All England 2020.

Di mana pada turnamen bulutangkis tertua dunia tersebut, dinasti kejayaan China runtuh untuk kali pertama, setelah tak ada satu pun wakilnya yang meraih gelar di sana dan harus puas menjadi runner-up semua.

Media China pun menyebut kalau keadaan tersebut seperti sangat memalukan bagi timnya mengingat status mereka sebagai negara adidaya di dunia bulutangkis yang berharap wakilnya segera berbenah untuk menyelesaikan masalah ini.

Terlebih lagi dalam waktu dekat akan digelar Piala Thomas - Uber 2020 di Aarhus, Denmark yang kalau misalnya jadi diselenggarakan akan digelar pada 3-11 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%