Kena Lockdown, Praveen Jordan dan Melati Daeva Punya Aktivitas Unik

Kamis, 11 Juni 2020 16:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Melati Daeva dan Praveen Jordan di All England 2020 Copyright: © badmintonindonesia.org
Melati Daeva dan Praveen Jordan di All England 2020

INDOSPORT.COM - Sepulang menjuarai All England 2020, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus karantina di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Sejak Maret hingga Juni, Praveen/Melati memang belum kembali ke rumah dan masih tetap berlatih bulutangkis di Pelatnas PBSI, termasuk di bulan Ramadan lalu.

Bahkan, keluarga masing-masing juga tidak dapat memasuki Pelatnas, lantaran saat ini masih lockdown untuk menjaga kawasan tetap steril dari virus Corona.

Praveen dan Melati mengaku masih rutin berlatih di bawah arahan Nova Widianto. Selain latihan, mereka juga punya kegiatan masing-masing untuk membunuh kejenuhan.

"Latihan kami sudah mulai agak normal, walau nggak bisa seratus persen, sekitar 80 persenlah. Walau kondisi wabah seperti ini, kita tetap jaga stamina dan jaga pukulan," papar Praveen Jordan.

"Di luar latihan mungkin banyak kegiatan ya, saya bisa nonton film baru, masak-masak, sepedaan. Tapi kita juga harus pintar-pintar menjaga kondisi biar nggak kendor," timpal Melati Daeva Oktavianti.

Beruntung, Praveen Jordan/Melati Daeva sudah memastikan tampil di Olimpiade Tokyo yang akan dihelat tahun 2021 nanti. Meski mengalami penundaan, namun keduanya optimistis bisa kembali naik podium.

Di sisi lain, Praveen/Melati juga berharap ada wakil Indonesia lainnya yang lolos Olimpiade Tokyo dari bulutangkis nomor ganda campuran. Asa itu masih dimiliki Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.