Romansa Perjuangan 2 Sejoli Bulutangkis Indonesia yang LDR-an 3 Tahun

Kamis, 11 Juni 2020 05:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© HUMAS PBSI
Kisah romansa perjuangan dua sejoli bulutangkis Indonesia, Arya Maulana dan Hanna Ramadhini, yang rela LDR-an selama tiga tahun sebelum kembali bersama. Copyright: © HUMAS PBSI
Kisah romansa perjuangan dua sejoli bulutangkis Indonesia, Arya Maulana dan Hanna Ramadhini, yang rela LDR-an selama tiga tahun sebelum kembali bersama.

INDOSPORT.COM - Kisah romansa perjuangan dua sejoli bulutangkis Indonesia, Arya Maulana dan Hanna Ramadhini yang rela LDR-an selama tiga tahun sebelum akhirnya kembali bersama.

Arya Maulana dan Hanna Ramadhini merupakan dua sejoli bulutangkis Indonesia yang resmi menjaln kasih di dalam mahligai pernikahan pada 15 Juni 2019 lalu.

Arya Maulana merupakan eks pemain jebolan PB Djarum sekaligus pemain pelatnas yang resmi gantung raket pada tahun 2016 silam dan kemudian memutuskan menjadi pelatih di Amerika Serikat.

Sementara Hanna Ramadhini merupakan eks pemain pelatnas yang bergabung di tahun 2018 dan kemudian memutuskan untuk keluar hingga kemudian malang melintang di dunia Kejurnas dalam karier profesionalnya.

Hanna Ramadhini merupakan peraih medali perak SEA Games 2015 di Singapura. Ia akhirnya memutuskan gantung raket pada Juni 2019 silam ketika ia dipersunting oleh kekasihnya, Arya Maulana.

Diakui oleh pemain yang pernah berduet dengan Kevin Sanjaya tersebut, perjuangan cintanya dengan Hanna Ramadhini sampai akhirnya bisa menjadi suami-istri memang tidak mudah.

Dilansir dari situs olahraga pbdjarum.org, Hanna Ramadhini dan Arya Maulana harus menjalani Long Distance Relationships (LDR) alias hubungan jarak jauh selama tiga tahun sebelum akhirnya meresmikan hubungan mereka ke mahligai pernikahan pada Juni 2019 lalu.

“Wah tentunya banyak cerita selama kami berpacaran, apalagi tiga tahun menjadi pejuang LDR," ungkap Arya Maulana.

Arya Maulana memang diketahui memutuskan hijrah ke Kanada pada tahun 2016 silam, lalu pindah ke Amerika Serikat satu tahun berikutnya untuk menjadi pelatih bulutangkis di sana.

Alhasil, karena pekerjaan Arya Maulana ada di New Jersey, Amerika Serikat, ia dan Hanna Ramadhini harus menjalani hubungan jarak jauh dalam kurun waktu tiga tahun.

Diakui oleh eks pemain jebolan PB Djarum tersebut perjuangan dirinya dengan Hanna Ramadhini akhirnya berujung manis, meskipun menjalani hubungan LDR bukan perkara yang mudah.

“Alhamdulilah setelah berjuang bersama, akhirnya kami menikah tahun lalu. Setelah menikah sampai saat ini kami sudah hidup bersama di sini (New Jersey),” lanjutnya.

“Ya, dukanya mungkin komunikasinya terbatas karena perbedaan waktu dan ngggak pernah ketemu. Kalau sukanya ya kita lebih fokus ke karier masing-masing saja,”lanjutnya.

Lebih lanjut, Arya Maulana menyebut selama dirinya menjalani hubungan LDR dengan Hanna Ramadhini, mereka tidak pernah banyak ribut karena sebelumnya sudah saling percaya satu sama lain.

“Alhamdulillah selama ini nggak ada yang sampai ribut berat banget, jadinya jarang berantem gitu. Lagian juga kita berdua mikirnya sudah sama-sama serius jadi ya lebih saling percaya satu sama lain saja,” pungkasnya.

Terakhir, Arya Maulana menyebut kalau saat ini, istrinya sedang mengandung buah cinta pertama mereka yang usia kandungannya sudah lima bulan.