Zheng Siwei, Wakil China Mimpi Buruk Tontowi/Natsir Saat di Indonesia

Jumat, 12 Juni 2020 20:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Visual China Group via Getty Images
Wakil pebulutangkis China Zheng Siwei telah menjadi mimpi buruk bagi eks pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di hadapan publik Indonesia. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Wakil pebulutangkis China Zheng Siwei telah menjadi mimpi buruk bagi eks pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di hadapan publik Indonesia.

INDOSPORT.COM - Wakil pebulutangkis China Zheng Siwei telah menjadi mimpi buruk bagi eks pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di hadapan publik Indonesia.

Zheng Siwei diketahui lahir di kawasan Wenzhou, Zhejiang, China, 26 Februari 1997 dengan postur tubuh hingga 175 cm. Zheng Siwei turun di nomor ganda putra dan campuran.

Pebulutangkis 23 tahun ini memang sudah menggemari dunia tepok bulu sejak masih belia hingga puncaknya telah dipetik sekarang ini.

Wakil China ini sempat pula memiliki rekan duet seperti Chen Qingchen, Li Yinhui, dan Huang Yaqiong sempat berpasangan di sektor ganda campuran.

Berbagai medali juara di sektor ini sempat diraih Zheng Siwei, mulai dari Kejuaraan Dunia, Piala Sudirman, sampai Asian Games pernah diraih.

Sedangkan Fu Haifeng, He Jiting, dan Huang Kaixiang adalah rekan Zheng Siwei pada nomor ganda putra mewakili Negeri Tirai Bambu di level internasional.

Gelar-gelar di nomor ganda putra di antaranya ialah Asian Games, Brasil Open, sampai New Zealand Open adalah trofi yang diraih Zheng Siwei dengan pasangannya.

Trofi-trofi barusan kemungkinan masih dapat bertambah ke depannya, karena Zheng Siwei masih aktif bermain dalam beberapa tahun mendatang.

Bahkan Zheng Siwei sempat menduduki peringkat pertama BWF di sektor ganda campuran pada 10 November 2016. Kini per 21 Januari 2020, Zheng Siwei kembali di puncak.

Khusus untuk sektor ganda putra, Zheng Siwei hanya bisa tembus ke posisi 35 besar BWF saja per 8 Juli 2016 lalu dan belum ada rekor baru lagi.

Kendati demikian sosok Zheng Siwei ternyata memiliki sebuah kesan buruk bagi pasangan Indonesia ketika bermain di Bumi Pertiwi ini.

Pasangan Indonesia yang kerap mendapatkan mimpi buruk ketika bersua Zheng Siwei ialah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada beberapa kejuaraan final di hadapan publik Indonesia.

Namun di sejumlah pertandingan, Tontowi/Natsir kerap bersua Siwei yang berpasangan dengan Huang Yaqiong dan menghasilkan torehan lain tetapi bukan di laga final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%