Deepika Padukone, Aktris Cantik Putri Legenda Badminton India

Sabtu, 13 Juni 2020 18:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Prodip Guha/Getty images
Deepika Padukone, putri dari legenda bulutangkis India, Prakash Padukone. Copyright: © Prodip Guha/Getty images
Deepika Padukone, putri dari legenda bulutangkis India, Prakash Padukone.

INDOSPORT.COM – Aktris cantik asal India, Deepika Padukone ternyata merupakan putri dari legenda bulutangkis serta mantan juara All England 1980 yakni Prakash Padukone.

Bagi Anda para pencinta dunia hiburan Bollywood tentunya tak asing dengan sosok aktris cantik Deepika Padukone, yang memiliki kiprah karier cukup mentereng di dunia perfilman baik lokal hingga Hollywood.

Wanita kelahiran Kopenhagen, Denmark pada 5 Juli 1986 itu ternyata sejak awal tak berkarier sebagai seorang aktris, namun ia sebelumnya pernah menjadi seorang atlet mengingat sang ayah adalah legenda bulutangkis di negara asalnya.

Deepika Pernah Menjadi Atlet Bulutangkis

Deepika merupakan putri dari Prakash Padukone, yang merupakan sosok penting yang mampu mengubah sejarah bulutangkis India di masa lampau.

Prakash sukses mengharumkan nama negaranya dengan memenangkan sejumlah turnamen. Yakni menjadi juara di Commonwealth Games 1978, Denmark Open 1979, All England 1980, World Cup 1981, podium ketiga World Championship 1983 dan sejumlah prestasi lainnya. Sebelum pensiun pada 1991.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deepika Padukone (@deepikapadukone) on

Terlahir dari seorang legenda bulutangkis nyatanya membuat Deepika sempat menjajal olahraga tepok bulu. Diketahui saat masih remaja, ia sempat berlaga di kejuaraan level nasional tetapi meninggalkan kariernya di bidang olahraga agar bisa menjadi model busana.

"Saya menyadari bahwa saya terjun ke dunia bulutangkis hanya karena keluarga saya menggeluti bidang tersebut. Jadi, saya memberitahu ayah saya bahwa putrinya ingin berhenti bermain dan ayah saya tidak kecewa sama sekali,” ujarnya kepada laman The Times of India.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deepika Padukone (@deepikapadukone) on

Perjalanan Kariernya Sebagai Aktris Terkenal

Merasa sudah cukup menjadi seorang atlet, Deepika Padukone kemudian banting stir ke dunia hiburan sebagai bintang film, di mana ia memulai debut aktingnya pada tahun 2006 di film Karnataka Aishwarya.

Ia juga sempat berduet dengan aktor kondang Shah Rukh Khan dalam film Bollywood pertamanya yakni Om Shanti Om (2007), dan sukses menyabet Penghargaan Filmfare untuk Debut Perempuan Terbaik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Deepika Padukone (@deepikapadukone) on

Sejak saat itu, kariernya di dunia perfilman langsung melonjak naik, dan ketenaran serta tawaran untuk membintangi sejumlah layar kaca dan penghargaan bergengsi terus menghampirinya.

Deepika juga pernah menjalani debutnya di dunia perfilman Hollywood, dengan berpartisipasi dalam film  XXX: Return of Xander Cage pada tahun 2017.