Pandemi COVID-19, Melati Daeva Pilih Bijak Gunakan Bonus

Sabtu, 13 Juni 2020 06:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Mendapat bonus ratusan juta dari PB Djarum usai menjuarai All England 2020, pebulutangkis Melati Daeva Oktavianti memilih mempergunakannya sebagai tabungan. Copyright: © Humas PBSI
Mendapat bonus ratusan juta dari PB Djarum usai menjuarai All England 2020, pebulutangkis Melati Daeva Oktavianti memilih mempergunakannya sebagai tabungan.

INDOSPORT.COM - Mendapat bonus ratusan juta dari PB Djarum usai meraih gelar juara di All England 2020, pebulutangkis Melati Daeva Oktavianti memilih mempergunakannya sebagai tabungan. 

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diguyur bonus Rp450 juta yang terdiri dari deposito BCA sebesar Rp400 juta oleh PB Djarum dan voucher senilai Rp50 juta dari Blibli.com, Tiket.com, dan Yuzu. Bonus ini diterima usai mereka meraih juara di All England 2020, Maret lalu.

Acara pemberian bonus tersebut dilakukan secara virtual dari Pelatnas PBSI pada Kamis (11/06/20) siang yang dipandu langsung oleh eks pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika, dari Jakarta.

Dalam acara penyerahan bonus virtual ini turut hadir Ketua Umum PB Djarum, Yoppy Rosimin, serta kedua pelatih dari pasangan Praveen/Melati yakni Richard Mainaky dan Nova Widianto.

Yoppy Rosimin juga menyebut, pemberian bonus ini dapat mendongkrak semangat Praveen Jordan/Melati Daeva. Harapannya, pasangan ini mampu menjadi penerus Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah menjadi pasangan ganda campuran legendaris Indonesia sampai saat ini.

Tidak menyangka bisa menerima bonus di tengah situasi pandemi Corona ini, Melati Daeva mengakui akan menggunakan uang tersebut sebagai tabungan terlebih dahulu. 

"Kalau kemarin-kemarin dapat bonus, selain ditabung pasti dipakai membeli sesuatu yang sudah saya rencanakan, sudah incar dari lama," katanya.

"Tapi kalau yang ini benar-benar mau ditabung, kondisi saat ini kan nggak kondisif (pandemi Corona) dan serba enggak pasti, jadi biar aman ditabung saja dulu," ujar Melati Daeva dikutip dari situs resmi PBSI.

Memang cara pemberian bonus kepada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di luar dari tradisi PB Djarum. Biasanya mereka selalu melakukannya dengan tatap muka, dan kali ini harus dilakukan secara virtual.

Pasangan Praveen/Melati diketahui berhasil meraih gelar All England 2020 untuk kali pertama usai mengalahkan pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Menghadapi wakil Thailand, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva harus berjuang keras hingga babak rubber game yang berakhir dengan skor 21-15, 17-21, 21-8. Tiga bulan setelah juara, Praveen Jordan/Melati Daeva pun diguyur bonus dari PB Djarum