Ganda Putra Unik dari Greenland, Pasangan Politisi dan Vokalis Band Rock

Minggu, 21 Juni 2020 03:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ganda putra asal Greenland, Jens-Frederik Nielsen/Frederik Elsner, adalah pasangan unik. Di luar bulutangkis, keduanya memiliki profesi sebagai politisi dan musisi. 

Dilansir dar laman resmi BWF, Jens-Frederik Nielsen/Frederik Elsner, terakhir kali mewakili Greenland di turnamen Piala Sudirman 2019. Setelahnya, mereka tampak vakum dari dunia badminton. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Frederik Elsner (@frederikkelsner) on

Rupanya, Jens-Frederik Nielsen/Frederik Elsner memang memiliki kesibukan lain di luar bulutangkis. Nielsen adalah sosok ayah sekaligus politisi ternama di Greenland. 

Sementara, Elsner merupakan vokalis utama rangkap gitaris di sebuah grup band ternama. Kabarnya, Frederik Elsner, akan melakukan debut sebagai penyanyi solo. 

Elsner menukar raket bulutangkisnya dengan gitar listrik sejak tahun lalu. Ia bergabung dengan band bergenre rock, Nanook. Band tersebut sempat menggelar konser dengan penonton lebih dari 25 ribu orang. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Frederik Elsner (@frederikkelsner) on

Sebelum masa pandemi virus corona, Nanook, yang telah memiliki empat album itu, melakukan tur dunia. 

"Sebenarnya, band ini sudah dibentuk sejak 2009, di mana rekan-rekan saya sudah menciptakan banyak lagu," ujar Elsnee. 

"Kami adalah band rock yang memiliki mimpi besar. Kami ingin melakukan konser di banyak negara dan mempopulerkan bahasa Greenland," imbuhnya. 

Membagi waktu antara bulutangkis dengan band bukan hal yang mudah bagi Elsner. Setelah mengalami penurunan penampilan akibat badai cedera, ia akhirnya memutuskan gantung raket.

"Badminton membuat hidup saya semakin berwarna. Secara fisik, kondisi tubuh pun selalu sehat dan bugar. Kini setelah pensiun, saya memiliki banyak waktu bersama keluarga, hingga melakukan pekerjaan yang saya sukai (musisi)," ungkap Frederik Elsner.

Lebih lanjut, Frederik Elsner, turut memberi dukungan kepada Jens-Frederik Nielsen, yang kini menjadi anggota parlemen Greenland.