Taufik Hidayat dan Kisah Pembuka Gerbang Para Mantan Bintang Atlet PBSI

Minggu, 21 Juni 2020 15:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© VCG/VCG via Getty Images
Taufik Hidayat dan Kisah Pembuka Gerbang Para Mantan Bintang Atlet PBSI Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Taufik Hidayat dan Kisah Pembuka Gerbang Para Mantan Bintang Atlet PBSI

INDOSPORT.COM – Taufik Hidayat, selain menjadi legenda bulutangkis Indonesia di sektor tunggal putra, ternyata ia juga merupakan pembuka gerbang bagi para mantan bintang atlet PBSI.

Akibat kasus hukum yang menimpa mantan Menpora, Imam Nahrawi, nama Taufik Hidayat yang sudah lama pensiun dari dunia bulutangkis kembali masuk pemberitaan. Dalam pledoinya, Imam Nahrawi menyeret Taufik Hidayat agar ikut ditetapkan sebagai tersangka juga.

"Seharusnya bila ini dipaksakan menjadi perkara suap, secara logika Taufik Hidayat juga jadi tersangka suap (meski) sebagai perantara," kata Imam ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (19/06/20). 

Terlepas dari kasus hukum yang sedang menghantui Taufik Hidayat juga, sejatinya ia tetaplah merupakan legenda bulutangkis Indonesia.

Bagaimana tidak, hanya Taufik Hidayat saja yang bisa mendulang 2 medali emas Asian Games, 1 Olimpiade, 6 Indonesia Open dan ranking 1 dunia di usia baru 17 tahun. Berbagai pencapaian itu membuat Taufik Hidayat begitu dielukan oleh penggemarnya meski telah pensiun.

Sedangkan di mata sesama pebulutangkis, Taufik Hidayat tak hanya dianggap rival, panutan atau mentor, tetapi juga sebagai pembuka gerbang. Tanpa disadari Taufik Hidayat, dirinya telah menjadi pembuka gerbang bagi para mantan bintang atlet bulutangkis di bawah naungan PBSI.