Viktor Axelsen Sebut Pemain Ini Calon Lawan Tangguh Dirinya di Masa Depan

Senin, 22 Juni 2020 18:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VCG/VCG via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen menyebut pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia sebagai calon lawan tangguhnya di masa depan, kok bisa? Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen menyebut pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia sebagai calon lawan tangguhnya di masa depan, kok bisa?

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen menyebut pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia sebagai calon lawan tangguhnya di masa depan, kok bisa?

Semenjak pertemuan mereka di babak semifinal All England 2020, Viktor Axelsen memiliki pandangan kalau pemain yang digadang-gadang sebagai The Next Lee Chong Wei tersebut akan menjadi salah satu lawan tangguhnya di masa depan.

Terlebih lagi di semifinal All England 2020, Viktor Axelsen nyaris dikalahkan oleh Lee Zii Jia yang menampilkan performa luar biasa. Tetapi, lewat pertarungan selama 73 menit akhirnya wakil Denmark berhasil mengunci tiket untuk tampil di final.

Tiga bulan lamanya setelah pertandingan semifinal All England 2020 berlalu, Viktor Axelsen kembali mengenang momen pertemuannya dengan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Dalam sebuah pernyataannya, juara bertahan All England 2020 tersebut bahkan tak sungkan menyebut Lee Zii Jia sebagai lawan tangguhnya di masa depan.

“Itu pertandingan yang akan saya ingat untuk waktu yang lama, karena itu pertandingan yang sangat bagus. Zii Jia membaik dan merupakan lawan yang kuat, dan saya pasti melihatnya menjadi saingan pemain top, ” ujar Axelsen dikutip dari media Stadium Astro.

Sejauh ini secara head-to-head, Viktor Axelsen telah bertemu dengan Lee Zii Jia sebanyak tiga kali, dari tiga pertemuan tersebut wakil Denmark berhasil menang dua kali atas wakil Malaysia.

Viktor Axelsen menang di Malaysia Masters 2019 dan All England 2020, sedangkan Lee Zii Jia memenangkan pertandingan ketika mereka bersua di Korea Open 2019 lalu.

Kini baik Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia sama-sama menempati peringkat 10 besar dunia di sektor tunggal putra setelah menampilkan performa baik di All England 2020.