Servis Berputar Lee Yong-dae yang Bikin Kevin Sanjaya Terkecoh

Selasa, 23 Juni 2020 18:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Detik-detik servis berputar Lee Yong-dae sukses buat Kevin Sanjaya terkecoh saat berhadapan di Indonesia Open 2016. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Detik-detik servis berputar Lee Yong-dae sukses buat Kevin Sanjaya terkecoh saat berhadapan di Indonesia Open 2016.

INDOSPORT.COM - Detik-detik servis berputar Lee Yong-dae sukses buat Kevin Sanjaya terkecoh saat berhadapan di Indonesia Open 2016.

Dari video yang diunggah Instagram akun @ftosports.co, momen pertemuan antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong terjadi babak kedua Indonesia Open 2016.

Ketika itu di game pertama ketika kedudukan sama kuat 14-14, Lee Yong-dae melakukan teknik tumble servis. Teknik servis yang dipilih oleh rekan duet Yoo Yeon-seong terbukti tepat.

Meskipun Kevin Sanjaya sangat siap untuk mengembalikan servis tersebut, namun bola tiba-tiba memutar ketika dipukul dan pengembalian pasangan Marcus Gideon jadi tidak maksimal dan menghasilkan poin untuk pasangan Korea Selatan.

Melihat servis dari Lee Yong-dae, pasangan Kevin/Marcus sempat melakukan protes karena menurut wakil Indonesia servis yang dilakukan oleh wakil Korea Selatan itu tidak legal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Namun protes yang dilancarkan oleh pasangan Kevin/Marcus ditolak oleh wasit yang memimpinnya jalan pertandingan dan menyatakan bahwa teknik servis yang dilakukan oleh Lee Yong-dae legal karena tidak menyentuh bagian bulunya.

Meskipun sempat tidak suka dengan keputusan wasit, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akhirnya kembali melanjutkan permainan. Sayangnya, mereka kurang beruntung di turnamen Indonesia Open 2016.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diketahui harus menelan kekalahan dari duet Lee Yong-dae/Yoo Yeong-seong dalam pertandingan straight games dengan skor 15-21, 19-21.

Sementara pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong berhasil meraih gelar di turnamen Indonesia Open 2016 setelah mengalahkan pasangan Chai Biao/Hong Wei dengan skor 13-21, 21-13, 21-16.