In-depth

Membedah 6 Calon Ketum PBSI dari Kalangan Non Atlet

Rabu, 24 Juni 2020 13:39 WIB
Editor: Coro Mountana
© indosport
Membedah 6 Calon Ketum PBSI dari Kalangan Non Atlet Copyright: © indosport
Membedah 6 Calon Ketum PBSI dari Kalangan Non Atlet

INDOSPORT.COM – Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih Ketua Umum (ketum) PBSI, tersebutlah 6 calon kuat, berikut profil masing-masingnya.

Tak terasa, periode kepengurusan PP PBSI 2016-2020 di bawah kepemimpinan Wiranto bakal segera berakhir pada Oktober mendatang. Oleh karena itu, Munas pun harus segera dilakukan untuk mencari ketum PBSI yang baru periode 2020-2024.

Dilansir dari situs Antara, pengamat sekaligus komentator dunia bulutangkis, Broto Happy menyebutkan 6 kandidat untuk posisi calon ketum PP PBSI periode 2020-2024. Menariknya, dari keenam nama itu, tak ada yang berasal dari dunia bulutangkis.

Keenam calon ketum PBSI itu adalah Menristek Bambang Soemantri Brodjonegoro, Menteri BUMN Erick Thohir, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko, mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaluddin dan Ketum PB Wushu Indonesia sekaligus Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Keenam nama tersebut tentu bukan ujug-ujug muncul secara mendadak, Broto Happy mengaku itu muncul dari hasil perbincangannya dengan para pecinta dunia bulutangkis. Mungkin beberap ada yang masih terdengar asing, untuk itu berikut kami membedan 6 calon ketum PBSI dari kalangan non atlet.