PBSI Gelar Home Tournament, Pebulutangkis Luar Negeri 'Cemburu'

Rabu, 24 Juni 2020 19:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Fajar Alfian mengungkap kalau ada banyak pemain luar negeri yang 'cemburu' karena PBSI mengadakan turnamen bulutangkis internal antara sesama pemain pelatnas.

PBSI resmi menggelar turnamen internal bekerja sama dengan Mola TV dan para donatur bulutangkis lainnya pada Rabu (24/06/20) hari ini di pelatnas Cipayung yang diawali dengan pertandingan di sektor ganda putra.

Pertandingan yang bertajuk 'Mola TV PBSI Home Tournament' tersebut sudah memainkan enam pertandingan di sektor ganda putra yang diselenggarakan di pelatnas Cipayung dan sejauh ini pertandingan berlangsung sangat seru.

Kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament diketahui digelar dengan dua sesi, sesi pertama berlangsung mulai pukul 8.30 WIB dan sesi kedua digelar mulai pukul 15.00 WIB.

Diakui Fajar Alfian, ketika dirinya memposting soal Mola TV PBSI Home Tournament, teman-teman sesama atlet dari luar negeri sangat antusias dengan turnamen tersebut.

"Saya kan posting di akun Instagram soal pertandingan ini, lalu banyak teman-teman sesama atlet dari luar (negeri) yang tanya mengenai home tournament ini," katanya.

"Mereka bilang luar biasa ya di Indonesia itu bulutangkis begitu dicintai," ujar Fajar Alfian dikutip dari situs resmi PBSI.

Ditabahkan lebih lanjut oleh Fajar Alfian kalau kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament ini merupakan salah satu alternatif menghilangkan kejenuhan dan akan menambah pengalaman pada pemain-pemain muda pelatnas karena berpasangan dengan pemain yang jauh lebih senior.

"Kalau saya pribadi merasa turnamen ini bisa mengatasi kejenuhan selama ini, kami latihan di pelatnas dan tapi belum ada pertandingan. Selain itu, pemain-pemain muda bisa dapat pengalaman partneran sama yang lebih senior," pungkasnya.

Mola TV PBSI Home Tournament akan digelar mulai dari pekan ini hingga empat pekan ke depan, dan akan ditayangkan oleh Mola TV setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat, dimana setelah sektor ganda putra, selanjutnya akan bermain ganda campuran, tunggal putra, ganda putri dan tunggal putri.