Raih Kemenangan, Fajar/Yeremia Bongkar Kelemahan Rian/Daniel

Rabu, 24 Juni 2020 14:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Raih kemenangan perdana di Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich  beberkan kelemahan dari duet M. Rian Ardianto/Daniel Marthin. Copyright: © Badminton Indonesia
Raih kemenangan perdana di Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich beberkan kelemahan dari duet M. Rian Ardianto/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM - Berhasil raih kemenangan perdana di Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Rambitan beberkan kelemahan dari duet M. Rian Ardianto/Daniel Marthin.

Bertanding di Pelatnas Cipayung, Rabu (24/06/20), pasangan Fajar/Yeremia berhasil menang dalam pertandingan straight games dari Rian/Daniel dengan skor 21-15, 21-17.

Keberhasilan mereka mengalahkan duet Rian/Daniel diakui oleh pasangan Fajar/Yeremia karena faktor ketidaksiapan lawan mereka untuk meng-cover lapangan depan.

"Kami unggul di permainan net, bagaimana caranya saya harus cari cara supaya Yeremia bisa smash, karena power-nya dia kuat," katanya.

"Sedangkan Rian/Daniel sama-sama pemain belakang, tidak ada yang mengatur permainan mereka, tadi seperti sama-sama ingin ke area belakang lapangan dan bola depannya kurang siap," ujar Fajar Alfian dikutip dari situs resmi PBSI.

Ditambahkan lebih lanjut oleh Yeremia Erich, kalau pasangan Rian/Daniel memang tidak bisa keluar dari tekanan sejak game pertama, itu mengapa mereka bisa menang dengan mudah dalam dua game saja.

"Setelah kalah di game pertama, lawan sepertinya tidak bisa keluar dari tekanan di game kedua. Jadi kami bisa menang straight game," kata Yeremia.

Terakhir, Fajar Alfian menuturkan sepertinya di pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament kali ini, pasangan Rian/Daniel mengalami sedikit masalah dengan bola yang sangat kencang hingga mengakibatkan mereka sulit mengatur pertahanan.

"Power mereka memang kuat, tapi karena kondisi bola yang kencang, sepertinya Rian/Daniel kurang bebas mau main bertahan," pungkasnya.

Di sesi kedua kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Fajar/Yeremia bakal berhadapan dengan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri di partai ketiga. Partai pertama akan digelar pada pukul 15.00 WIB.