Kisah Kocak Lee Chong Wei Saat Dibohongi soal Medali Olimpiade

Kamis, 25 Juni 2020 13:09 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Lee Chong Wei (kanan) saat masih aktif bermain bulutangkis ditemani oleh pelatihnya, Hendrawan Copyright: © MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Lee Chong Wei (kanan) saat masih aktif bermain bulutangkis ditemani oleh pelatihnya, Hendrawan

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei memiliki kisah lucu yakni dibohongi oleh rekannya mengenai peraih medali Olimpiade terbanyak.

Lee Chong Wei adalah pemain bulutangkis profesional yang berasal dari Malaysia. Namanya menjadi diperbincangkan oleh banyak orang karena performa luar biasa yang ia tunjukkan selama menjadi pebulutangkis.

Lee Chong Wei sendiri adalah satu-satunya pemain bulutangkis Malaysia yang memenang peringkat satu selama lebih dari satu tahun. 

Pria yang berusia 37 tahun ini akhirnya memutuskan untuk gantung raket pada 13 Juni 2019 lalu. Sebelum memutuskan untuk pensiun, ia mendapatkan medali Olimpiade pada tahun 2016 silam. Total, ia mengoleksi tiga medali perak dari tiga edisi Olimpiade.

Namun, terdapat momen yang lucu ketika dirinya selesai melangsungkan Olimpiade tahun 2016 lalu. Saat itu dirinya tengah bersedih karena hanya mendapatkan medali perak setelah bermain di Olimpiade tersebut.

Kisah lucu ini ia ceritakan melalui akun sosial media Facebook pribadi miliknya. Lee Chong Wei mengatakan bahwa dirinya merasa dibohongi oleh rekan media setelah kepulangannya dari Olimpiade 2016 lalu.

“Setelah pulang dari Olimpiade Rio 2016, saya mengadakan sesi untuk bertemu dengan rekan media saya. Ia berkata ‘Tidak apa-apa Chong Wei, jangan sedih. Kamu tahu enggak bahwa dirimu itu peraih medali perak terbanyak di Olimpiade,” tulisnya di keterangan Facebook.

Melihat perkataan rekan medianya tersebut, Lee Chong Wei langsung mencari tahu, apakah yang dibicarakan rekannya tersebut benar adanya saat ia kembali ke rumah. Namun setelah dicek, ternyata rekannya itu hanya berbohong kepada dirinya.

“Ternyata saya hanya dibohongi oleh rekan saja. Jangankan masuk peraih terbanyak, masuk sepuluh besar saja tidak sama sekali,” tambahnya.

Di sisi lain, kabar mengenai dirinya saat ini sudah membaik. Sebelumnya, Lee Chong Wei terkena penyakit yang mematikan yakni kanker. Hal ini yang membuat dirinya menunda untuk bermain bulutangkis lagi.