Anthony Ginting dan Jonatan Christie Curhat soal Sibuknya Jadwal ke Situs Olimpiade

Senin, 29 Juni 2020 21:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Kembali akan disibukkan oleh jadwal turnamen yang padat, dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie curhat ke situs Olimpiade. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Kembali akan disibukkan oleh jadwal turnamen yang padat, dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie curhat ke situs Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Kembali akan disibukkan oleh jadwal turnamen yang padat, dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie curhat ke situs resmi Olimpiade.

Akibat wabah virus Corona, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan menangguhkan sejumlah turnamen bulutangkis internasional mulai dari pertengahan Maret lalu hingga Agustus mendatang.

Dan belum lama ini, BWF telah mengumumkan kembali jadwal kalender turnamen bulutangkis terbaru di sisa tahun 2020 ini, dan dari jadwal terbaru yang dirilis, jadwalnya sangat-sangat padat.

Dua pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia saat ini, yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie pun curhat perihal kepadatan turnamen tersebut kepada situs resmi Olimpiade.

"Selama hampir satu tahun kami memiliki banyak turnamen. Jadwalnya sangat, sangat sibuk dan dalam sebulan, kami memiliki dua atau tiga turnamen," ujar Anthony Ginting.

Namun bagi Anthony Ginting dan Jonatan Christie, mereka harus melakukan hal tersebut lantaran ingin lolos ke panggung Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

"Jadi tentu saja, kami merasa sangat lelah dan bosan, tetapi itulah yang harus kami lakukan karena kami ingin pergi ke Olimpiade," lanjut Ginting.

Tetapi kini, setelah memastikan dua tiket ke Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting dan Jonatan Christie memilih mengalihkan fokusnya ke gelaran Piala Thomas yang akan digelar 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

"Untungnya, kami sudah lolos ke Olimpiade, itu sebabnya kami akan mencoba fokus pada Piala Thomas," pungkasnya.

Turnamen bulutangkis internasional sendiri akan kembali dimulai pada gelaran Chinese Taipei Open 2020 pada bulan September mendatang. Tetapi, Anthony Ginting dan Jonatan Christie belum bisa memastikan keterlibatan mereka dalam turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.