Situs Olimpiade Soroti Target Besar Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Senin, 29 Juni 2020 16:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pbsi
Situs resmi soroti target terdekat dari dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Copyright: © pbsi
Situs resmi soroti target terdekat dari dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Situs resmi soroti target terdekat dari dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Setelah Olimpiade resmi bergeser ke pertengahan tahun 2021, maka secara otomatis turnamen terbesar di tahun 2020 ini adalah gelaran Piala Thomas - Uber, yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang.

Sebagai dua pebulutangkis tunggal putra saat ini, Jonatan Christie dan Anthony Ginting tentunya sedang memprioritaskan turnamen beregu putra tersebut.

Terlebih lagi, misi tim bulutangkis putra saat ini adalah membawa pulang kembali trofi Piala Thomas yang sudah terlepas selama 18 tahun dari pangkuan Ibu Pertiwi.

Target Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang lebih memprioritaskan Piala Thomas ketimbang turnamen BWF World Tour mendapat sorotan dari situs resmi Olimpiade.

Sekadar informasi, turnamen BWF World Tour akan kembali dimulai pada September mendatang pada kompetisi pembuka yakni Chinese Taipei Open.

Tetapi, bagi Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang lebih penting bagi mereka saat ini adalah Piala Thomas, terlebih lagi hasrat tim bulutangkis putra Indonesia untuk bisa memulangkan Piala Thomas kali ini sangat-sangat besar.

"Kami akan fokus pada Piala Thomas dulu, karena ini turnamen yang sangat penting bagi kami dan juga untuk tim Indonesia," ujar Jonatan Christie dikutip dari situs resmi Olimpiade.

Seperti diketahui, tim bulutangkis putra Indonesia pada edisi Piala Thomas 2018 lalu, harus terhenti di babak semifinal setelah kalah dari tim bulutangkis China dengan skor 1-3.

Sementara itu di sisi lain, sangat wajar jika Jonatan Christie dan Anthony Ginting lebih memilih fokus ke Piala Thomas, karena jika ingin memikirkan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, maka mereka tak perlu terlalu memusingkan hal tersebut karena setidaknya posisi mereka sudah aman.

Selain itu, sistem kualifikasi yang baru, masih akan baru dimulai pada gelaran German Open 2021 mendatang sampai turnamen Badminton Asia Championships 2021 yang tahun 2020 ini ditangguhkan karena virus Corona.