Tawaran Menggiurkan dari Singapura, Pemain Ini Siap Berpaling dari Malaysia?

Senin, 29 Juni 2020 19:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Dapat tawaran menggiurkan dari Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA), pebulutangkis Liew Daren siap berpaling dari Malaysia? Copyright: © Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Dapat tawaran menggiurkan dari Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA), pebulutangkis Liew Daren siap berpaling dari Malaysia?

INDOSPORT.COM - Dapat tawaran menggiurkan dari Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA), pebulutangkis Liew Daren siap berpaling dari Malaysia?

Berstatus sebagai pebulutangkis independen, Liew Daren mendapat tawaran yang sangat menggiurkan dari Asosiasi Bulutangkis Singapura (SBA) untuk berlatih bersama dengan para atlet mereka demi membantu persiapa tim menuju Olimpiade Tokyo yang digeserta ke 24 Juli - 9 Agustus 2021 mendatang.

Beberapa pemain bulutangkis Singapura, seperti Loh Kean Yew dan Yeo Jia Min diketahui saat ini berada di jalur yang tepat untuk mencuri tempat di Olimpiade Tokyo 2020.

Terlebih lagi, Loh Kean Yew menempati peringkat 16 dan Yeo Jia Min menempati peringkat 17 dalam klasemen sementara 'race to Tokyo' dan itu sebabnya, SBA secara terbuka mengundang wakil Malaysia, Liew Daren untuk membantu persiapa atlet-atlet mereka.

“Awal tahun ini, saya menerima undangan dari mereka untuk membantu berdebat dengan pemain mereka dari Mei hingga Juli. Saya tidak bisa berkomitmen selama tiga bulan berturut-turut, jadi kami memilih bulan Mei dan Juli saja, ” ujar Liew Daren dikutip dari media The Star.

Bagi pebulutangkis peringkat 41 dunia, Liew Daren mengaku kalau menerima tawaran dari SBA bukanlah sesuatu yang sangat sulit apalagi status dirinya sebagai pemain independen dan terlebih lagi, ia memiliki fasilitas yang baik.

"Itu bukan keputusan sulit untuk menerima tawaran itu karena itu lebih seperti sesi latihan bersama. Sebagai seorang profesional, saya bebas untuk berlatih di mana saja dan saya yakin mereka juga menyediakan fasilitas yang lebih baik," lanjutnya.

Bagi wakil Malaysia, Liew Daren tawaran dari SBA untuk berlatih bersama mereka merupakan situasi yang sangat menguntungkan karena selain bisa mendapatkan fasilitas latihan yang baik, dirinya juga akan mendapatkan penghasilan tambahan.

“Ini adalah situasi yang saling menguntungkan karena saya memiliki tempat yang baik untuk berlatih dan mendapatkan penghasilan tambahan," tambahnya.

Tetapi Liew Daren harus melewatkan kesempatan emas tersebut setelah adanya serangan Virus Corona yang membuatnya terpaksa harus melewatkan kesempatan emas tersebut.

"Sayangnya, rencana itu ditunda karena Covid-19, jadi saya tidak yakin apakah mereka akan membutuhkan saya lagi untuk tahun depan," pungkasnya.

Pebulutangkis Liew Daren sendiri awalnya sempat berniat untuk gantung raket dalam waktu dekat, tetapi tawaran dari kerja sama dari salah satu produsen peralatan olahraga asal China membuatnya kembali bisa bernapas lega dan setidaknya lanjut bermain selama 2 tahun lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%