Dibanding-bandingkan dengan Sharapova, Amanda Anisimova Tertekan?

Selasa, 7 Juli 2020 17:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Mason/Getty Images
Amanda Anisimova, petenis putri yang disebut-sebut sebagai penerus Maria Sharapova. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Amanda Anisimova, petenis putri yang disebut-sebut sebagai penerus Maria Sharapova.

INDOSPORT.COM - Petenis muda asal Amerika, Amanda Anisimova, merasa senang disebut sebagai titisan Maria Sharapova. Kendati demikian, ia akan tetap bersinar dengan gayanya sendiri. 

Amanda Anisimova tampil gemilang dan mengguncang dunia tenis. Ia lantas mendapat julukan sebagai The Next Maria Sharapova. 

Tak hanya penampilan ciamik di lapangan tenis, Amanda Anisimova juga dianggap memiliki kemiripan dengan Sharapova secara fisik, yaitu berupa rambut pirang sebahu. 

Dilansir dari berita tenis laman Yahoo Sports, pelatih Amanda Anisimova, Max Eisenbud, enggan membanding-bandingkan anak didikannya dengan Maria Sharapova. 

Ia hanya menjelaskan, sosok Maria Sharapova menjadi teladan bagi Amanda Anisimova untuk bisa menjadi petenis berprestasi dan dikenal dunia. 

"Ya, memang ada kesamaan Anisimova dengan Sharapova. Kita tidak bisa melupakan hal itu. Tapi menurut saya, mereka berdua sama-sama mengagumkan sebagai petenis berdarah Rusia," ujar Max Eisenbud.

Adapun Anisimova, dia mengatakan tersanjung atas julukannya sebagai titisan Maria Sharapova. Namun, ia berharap kariernya di tenis akan bagus, sehingga namanya pun bakal bersinar berkat kerja kerasnya sendiri. 

"Saya tidak merasa ada tekanan (dengan julukan titisan Sharapova). Ini justru memberi saya rasa percaya diri. Namun, ke depannya, saya harus tetap berjuang dengan cara sendiri," tutur Amanda Anisimova, kepada Sky Sports.

"Dia adalah atlet luar biasa yang sudah berhasil merengkuh beragam gelar. Namun, saya ingin  sukses dengan menjadi diri sendiri," imbuhnya. 

Petenis berusia 19 tahun itu baru-baru ini menandatangani kontrak dengan sponsor, yakni brand apparel ternama. Hal itu didapatkan setelah Amanda Anisimova berhasil melaju hingga semifinal Prancis Terbuka 2019.