Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Bobby Setiabudi Gagal ke Perempatfinal

Kamis, 9 Juli 2020 09:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PP PBSI
Pebulutangkis Bobby Setiabudi harus kandas di penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament usai kalah dari Tegar Sulistio, Kamis (09/07/20) di Pelatnas Cipayung. Copyright: © PP PBSI
Pebulutangkis Bobby Setiabudi harus kandas di penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament usai kalah dari Tegar Sulistio, Kamis (09/07/20) di Pelatnas Cipayung.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Bobby Setiabudi harus kandas di penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament usai kalah dari Tegar Sulistio, Kamis (09/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Baik Bobby Setiabudi dan Tegar Sulistio sama-sama menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan.  Tetapi, bisa dibilang kalau Bobby Setiabudi yang melakukan cukup banyak kesalahan.

Penempatan-penempatan bola dari Tegar Sulistio yang baik membuatnya melaju dengan nyaman. Hingga akhirnya satu smash keras menyilangnya menutup interval game pertama dengan skor 11-7 untuk keunggulannya atas Bobby Setiabudi.

Selepas interval game pertama, Bobby Setiabudi masih terus berupaya mengejar ketertinggalan dari Tegar Sulistio. Tetapi kesalahan-kesalahan yang dibuatnya membuat dirinya terus tertinggal dari rekan junior sesamanya.

Akhirnya, satu smash keras dari Tegar Sulistio yang diarahkan ke backhand dari Bobby Setiabudi mengakhiri game pertama penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-16.

Di awal game kedua, Bobby Setiabudi yang sempat keteteran di awal laga berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya berbalik unggul atas Tegar Sulistio dengan skor 8-5.

Inisiatif dari Bobby Setiabudi untuk bermain lebih cepat dan menyerang akhirnya menutup game interval kedua dengan keunggulan 11-6 atas Tegar Sulistio.

Usai interval game kedua, Tegar Sulistio yang sempat tertinggal jauh sebelum interval dari Bobby Setiabudi akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15, sebelum akhirnya berbalik unggul menjadi 17-16.

Tegar Sulistio terus melaju jauh meninggalkan Bobby Setiabudi dan mengunci match point di game kedua. Akhirnya, satu smash keras dari Tegar Sulistio menyudahi perlawanan Bobby Setiabudi di game kedua dengan skor 21-18.

Dengan hasil ini, Tegar Sulistio menjadi runner-up grup E dan akan menemani Anthony Sinisuka Ginting ke babak perempatfinal Mola TV PBSI Home Tournament.