Hasil PBSI Home Tournament: Jonatan Christie Susah Payah Tumbangkan Karono

Kamis, 9 Juli 2020 18:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament antara Jonatan Christie yang melawan Karono di Pelatnas Cipayung. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament antara Jonatan Christie yang melawan Karono di Pelatnas Cipayung.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament antara Jonatan Christie yang melawan Karono di Pelatnas Cipayung.

Di game pertama pertandingan yang berlangsung pada Kamis (09/07/20) tersebut, Karono mampu meraih angka terlebih dulu sampai 2-0. Namun, Jonatan Christie bisa menghentikan reli poin lawan.

Jojo beberapa kali melakukan kesalahan sampai tertinggal beberapa poin dari Karono. Sebaliknya, Karono mampu tampil dengan performa terbaiknya, tidak seperti Jojo yang kelelahan akibat laga sebelumnya.

Meski Jonatan Christie mencoba untuk mengejar angka, tapi lawan sudah sangat sulit untuk dikejar. Karono akhirnya mampu unggul dengan skor 11-9 sampai jeda interval.

Begitu laga dimulai laga, reli panjang langsung terjadi. Sayangnya, pukulan Jojo justru melebar dan keluar. Karono berhasil memperlebar jarak dari megabintang bulutangkis Indonesia tersebut.

Jonatan Christie berhasil menyamakan kedudukan dan skor menunjukkan 12-12. Namun, mental Karono lebih baja dan ia pun langsung membalas Jojo. Kedua pemain saling kejar poin mulai sekarang.

Jojo berhasil unggul untuk yang pertama kalinya ketika angka di 15-14 dan karena beberapa kali kesalahan dari Karono, Jojo gantian yang melejit sampai unggul tiga angka.

Setelah menjalani laga game pertama yang seru, Jonatan Christie akhirnya mampu menang dengan skor 21-18. Padahal, ia sejak awal tertinggal beberapa kali dari Karono.

Game ke-2 dibuka dengan poin dari Jonatan Christie, tapi sayangnya dibalas oleh smash keras Karono. Di awal set ini, performa Jojo yang sesungguhnya sudah kembali.

Namun, Karono ternyata mampu memberikan kejutan-kejutan dengan smashnya. Hanya saja, bagaimanapun Jojo tetap di atas angin. Sehingga, atlet berusia 22 tahun itupun sukses unggul dengan skor 11-6.

Usai jeda interval, Karono sering melakukan kesalahan sendiri sampai sempat tertinggal enam angka dari Jojo. Namun, jiwa petarungnya bangkit hingga mampu meraih tiga poin beruntun.

Kedua pihak semakin gencar dan beringas di akhir game ke-2. Baik Karono maupun Jojo sama-sama menampilkan permainan penuh semangat. Akhirnya, Karono berhasil memenangkan set ini dengan skor 21-18.

Di game penentuan, pertandingan semakin seru. Jonatan Christie melakukan tiga kesalahan beruntun yang membuat Karono unggul satu poin. Di awal set ke-3 ini, keduanya mulai terlihat kelelahan.

Skor sering berimbang kali ini. Karono mampu melakukan smash-smash yang membuat Jojo mati kutu. Namun, ia tak menyerah dan berhasil mengejar keunggulan lawan sampai skor 11-8.

Jojo sempat mengalami masalah dengan kaki kirinya dan laga pun dihentikan sejenak. Namun untungnya, ia berhasil kembali berlaga. Akhirnya, Jonatan Christie mampu memenangkan game ke-3 dengan skor 21-16.

Dengan berakhirnya game tersebut, maka Jonatan Christie sukses menekuk rivalnya, Karono, dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-16 di kejuaraan bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournament. Di laga semifinal besok, Jonatan akan ditantang Shesar Hiren Rhustavito.