Profil Singkat Mychelle Bandaso: Rekan Duet Anyar Apriyani Rahayu

Kamis, 9 Juli 2020 18:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Inilah profil singkat Mychelle Crhystine Bandaso, pasangan anyar Apriyani Rahayu di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament sektor ganda putri. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Inilah profil singkat Mychelle Crhystine Bandaso, pasangan anyar Apriyani Rahayu di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament sektor ganda putri.

INDOSPORT.COM - Inilah profil singkat Mychelle Crhystine Bandaso, pasangan anyar Apriyani Rahayu di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament sektor ganda putri.

Mychelle Crhystine Bandaso merupakan pemain kelahiran 1 Mei 1998, Tarakan, Kalimantan Timur, yang saat ini bermain di sektor ganda campuran Indonesia bersama dengan Adnan Maulana.

Pada gelaran sektor ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament lalu, bersama dengan Adnan Maulana, Mychelle Bandaso berhasil meraih tempat ketiga usai mengalahkan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Setelah berpasangan dengan Adnan Maulana di ganda campuran, pemain jebolan klub PB Djarum ini diketahui akan kembali beraksi di sektor ganda putri berpasangan dengan Apriyani Rahayu pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

Namun pasti banyak yang bertanya-tanya, pebulutangkis Mychelle Crhystine Bandaso bisa bermain di sektor ganda putri yang sangat berbeda dari ganda campuran?

Tentu saja jawabannya sangat bisa. Mychelle Bandaso sejatinya juga pernah bermain di sektor ganda putri sebelum akhirnya menetap di ganda campuran dan dipasangkan dengan Adnan Maulana.

Tahun 2015 bersama dengan Serena Kani, Mychelle Bandaso sukses meraih gelar di Kejurnas PBSI yang membuatnya akhirnya masuk ke Pelatnas Cipayung.

Dilansir dari situs olahraga Medcom, Mychelle Bandaso memulai kariernya di bulutangkis dengan bergabung dengan salah satu klub di Samarinda ketika ia duduk di kelas 4 SD dan kemudian mengikuti audisi PB Djarum ketika kelas 6 SD lalu resmi menjadi pemain klub bulutangkis asal Kudus tersebut pada tahun 2009.

Sejak pertama kali bergabung dengan PB Djarum, Mychelle Bandaso bermain di sektor tunggal, tetapi karena prestasinya tidak membaik, ia kemudian beralih ke sektor ganda dan keputusannya itu pun sangat tepat.

Di tahun 2014, prestasi Mychelle Bandaso mulai mengalami penanjakan, di mana dirinya berhasil meraih dua gelar di turnamen Astec Open 2014 di sektor ganda putri dan campuran.

Setelah masuk ke Pelatnas pada tahun 2015, pemain yang mengidolakan Greysia Polii ini kemudian bermain secara konsisten di dua sektor ketika masih di level junior.

Bersama dengan Andika Ramadiansyah, prestasi terbaik Mychelle Bandaso datang di kejuaraan Singapore International Challenge 2017 ketika ia berhasil menjadi juara pada saat itu selepas mengalahkan pasangan Hong Kong.

Sedangkan di sektor ganda putri, bersama dengan Serena Kani, Mychelle Bandaso berhasil meraih gelar juara di India International Challenge pada tahun 2016 setelah mengalahkan sesama pemain Indonesia.

Namun ketika Mychelle Bandaso naik ke level junior, ia lebih dipatenkan bermain di ganda campuran bersama dengan Adnan Maulana dan telah berhasil meraih gelar di Russian Open 2019 dan menjadi runner-up dua kali di Hyderabad Open dan Indonesia Masters Super 100 pada tahun 2019 lalu.

Menarik untuk dilihat bagaimana debut Mychelle Bandaso di sektor ganda putri bersama dengan Apriyani Rahayu pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament minggu depan.

Apakah Mychelle Bandaso akan langsung nyetel dengan Apriyani Rahayu dan akhirnya meraih podium tertinggi di sektor ganda putri kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament?