Roger Federer: Michael Jordan adalah Pahlawan Saya

Kamis, 9 Juli 2020 21:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Chris Trotman/Getty Images for USTA
Roger Federer ketika bertemu Michael Jordan. Copyright: © Chris Trotman/Getty Images for USTA
Roger Federer ketika bertemu Michael Jordan.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Swiss, Roger Federer, menjadikan legenda basket Michael Jordan sebagai pahlawannya. Federer kini menyusul Jordan merilis sepatu mereknya sendiri.

Roger Federer beberapa hari yang lalu hadir menyapa para penggemarnya lewat siaran langsung di YouTube untuk merayakan kemenangan gelar utama pertamanya di ajang Wimbledon pada tahun 2003, yakni tepat pada Senin (06/07/20).

Dalam sesi siaran langsung tersebut, Federer menjawab hampir semua pertanyaan para penggemarnya. Seorang penggemar asal India bertanya olahraga favorit dan tokoh yang jadi inspirasi petenis berperingkat 4 dunia saat ini.

Petenis 37 tahun itu menyebut dua olahraga dan dua pemain dari masing-masing olahraga tersebut meski secara mengejutkan bukan dari kalangan dunia tenis.

“Saya mungkin menyukai sepak bola dan Zinedine Zidane, atau basket dan LeBron James,” kata Federer dilansir dari Essentially Sports.

Selain Zidane dan LeBron yang memang fenomenal di bidangnya masing-masing, Federer rupanya menaruh kekaguman Michael Jordan, legenda basket yang sampai sekarang masing populer.

“Saya bertemu dengannya (Michael Jordan). Dia  lebih seperti pahlan bagi saya yang tumbuh seperti Boris Becker dan Stefan Edberg dia salah satu idola ikonik yang saya kagumi,” lanjut pemenang 8 kali Wimbledon itu.

Federer juga menceritakan momen saat dia punya kesempatan bertemu langsung dengan Michael Jordan. Di mata Federer, legenda Chichago Bulls itu puna kepribadian yang ramah dan santai.

“Dan ya, sangat menyenangkan bisa bertemu dengannya. Jordan berbeda ketika saya bertemu dan dia sangat sopan. Dia terlihat santai, terkontrol. Saya suka semua tentang dia,” lanjut Federer.

Melihat betapa kagumnya Federer terhadap Jordan, bukan hal yang mengherankan bila Federer pun ingin mengikuti jejak Jordan di dunia bisnis. Diketahui, Jordan memiliki sepatu Air Jordan yang digandrungi semua orang.

Di tengah tidak adanya turnamen tenis akibat pandemi virus corona, Federer justru tengah bersiap meluncurkan sepatu ‘Roger Center Cout O’. Sepatu sneakers ini dia rilis berkolaborasi dengan merek sepatu sneakers asal Swiss, ‘ON’.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%