Kalahkan Shesar, Anthony Sinisuka Ginting Juara PBSI Home Tournament

Jumat, 10 Juli 2020 16:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Ginting Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anthony Ginting

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, keluar sebagai pemenang di ajang Mola TV PBSI Home Tournament usai menaklukkan Shesar Hiren Rhustavito, Jumat (10/07/20).

Bermain di Pelatnas Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting sempat tertinggal di menit awal sebelum akhirnya membalikkan keadaan. Dia pun menyudahi babak final dengan kemenangan dua set langsung atas Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-19, dan 21-15.

Shesar yang melenggang mulus ke final setelah lawannya Jonatan Christie memilih mundur akibat kram  punya  keunggulan sendiri daripada Ginting yang harus melalui babak semifinal dengan susah payah.

Hal ini terlihat dari permainan Shesar yang tampak lebih segar dan dimanis hingga berhasil meninggalkan Ginting  dengan keunggulan skor 5-1.

Di sisi lain, Ginting terlihat susah payah mengimbangi permainan menyerang Shesar, beruntung dia mampu menambah angka demi angka lewat upaya sulit.

Shesar sendiri tak mengendurkan permainan. Namun, pada poin 10-7, Ginting mencoba mengejar ketinggalannya dengan memanfaatkan bola-bola tanggung.  Interval pertama dicapai Shesar dengan keunggulan 11-9.

Ginting lagi-lagi tertinggal sejak interval pertama. Namun, dia mampu menahan gempuran Shesar dengan mencoba menempel ketat skor yang diraih Shesar.

Beruntung, smash Shesar yang keluar akhirnya memberi angka bagi Ginting untuk menyamakan kedudukan jadi 16-16. Sejak di titik ini, mereka pun saling jual beli serangan.

Ginting kini unggul 19-18, namun serangan Shesar membuat Ginting mati langkah hingga kedudukan sama 19-19. Mencapai game poin 20-19, Ginting dengan jatuh bangun akhirnya menang di game pertama dengan 21-19.

Di set kedua, Shesar lagi-lagi mencoba mengontrol permainan dengan 3-0, sebelum akhirnya Ginting membuka angka pertama untuknya sendiri. Meski begitu, dia masih saja tertinggal dari Shesar.

Sampai di titik 7-7, Ginting membalikkan keadaan dengan mendulang empat poin secara beruntun. Interval kedua dicapai Ginting dengan keunggulan 11-7.

Ginting mencoba menjauh dari Shesar, sebelum dia gagal memanfaatkan bola tanggung yang memberi tambahan poin untuk Shesar. Meski sempat beberapa kali kecolongan, dia mampu mempertahankan keunggulan 19-12.

Sampai pada game poin 20-13, Shesar mencoba memberi perlawanan sampai-sampai Ginting kewalahan. Skor sempat bertambah untuk Shesar, sebelum akhirnya Ginting menyudahi game kedua dengan 21-15.

Hasil ini membawa Ginting mengukuhkan dirinya sebagai tunggal putra terbaik Indonesia dengan menjuarai Mola TV PBSi Home Tournament. Dia pun berhak mengantongi hadiah uang sebesar 20 juta rupiah. Sementara Shesar sebagai runner up berhak atas hadiah sebesar 12 juta rupiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%