Buka-bukaan, Anthony Ginting Bongkar Taktik Taklukkan Shesar Hiren

Jumat, 10 Juli 2020 18:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Anthony Ginting menyudahi perlawanan Shesar Hiren di final PBSI Home Tournament. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Ginting menyudahi perlawanan Shesar Hiren di final PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting baru saja dinobatkan sebagai juara tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournamen. Dia pun membeberkan taktiknya saat menghadapi gempuran serangan Shesar Hiren Rhustavito.

Bermain di Pelatnas Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting  berhasil menyudahi babak final PBSI Home Tournament dengan kemenangan dua set langsung atas Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-19, dan 21-15, Jumat (10/07/20).

Pertandingan final itu memang dirasa sangat sulit untuk dilalui Ginting, terlebih dia sempat tertinggal dari Shesar di menit-menit awalpermainan.

Namun, dia mengungkapkan menikmati permainan jadi kunci utama bagi Ginting untuk tampil cemerlang sebelum akhirnya membalikkan keadaan jadi kemenangan dirinya.

“Puji Tuhan, saya bisa menyelesaikan turnamen ini dengan baik. Kuncinya, coba menikmati permainan meskipun ini home tournament, tapi saya anggap seperti turnamen resmi, apalagi sudah empat bulan tidak ada turnamen. Dari pikiran, mental dan semuanya disiapin banget,” kata Ginting dilansir dari situs resmi PBSI.

Lebih lanjut, Ginting juga mengakui dia sempat melakukan kesalahan di babak awal hingga menyebabkan dia sempat tertinggal dari Shesar. Namun, perlahan dia mulai memperbaiki strategi dan mencoba mengontrol permainan.

"Waktu ketinggalan itu saya terburu-buru mau dapat poin, mau menyerang tapi pertahanan Shesar sudah siap," ungkap Ginting.

"Dari permainan depan netnya jangan sampai ketinggalan. Saya lebih mengontrol pergerakan dia dan maksimalkan perhitungan dari panjang lebar lapangan untuk akurasi pukulan saya. Jangan sampai Shesar netting dan pengembalian saya ke atas, dia kan pemain menyerang, jadi saya berusaha meredam semua kelebihan dia," beber Ginting

Dengan kemenangannya di ajang Mola TV PBSI Home Tournament ini Ginting pun berhaslil mengukuhkan dirinya sebagai tunggal putra terbaik Indonesia yang dimiliki oleh pelatnas PBSI saat ini.

Dia pun berhak mengantongi hadiah uang sebesar 20 juta rupiah. Sementara Shesar sebagai runner up berhak atas hadiah sebesar 12 juta rupiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%