Profil Singkat Febby Valencia Dwijayanti: Pasangan Baru Greysia Polii

Senin, 13 Juli 2020 19:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram/ Febby Valencia Dwijayanti
Melihat sepak terjang Febby Valencia Dwijayanti, pasangan anyar Greysia Polii di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Instagram/ Febby Valencia Dwijayanti
Melihat sepak terjang Febby Valencia Dwijayanti, pasangan anyar Greysia Polii di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Melihat sepak terjang Febby Valencia Dwijayanti, pasangan anyar Greysia Polii di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

Febby Valencia Dwijayanti merupakan pemain jebolan PB Djarum yang lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 11 Februari 2000 dan menjadi pemain ganda putri di pelatnas Cipayung, tetapi juga pernah bermain di ganda campuran.

Febby Valencia Dwijayanti ternyata pernah membuat sebuah gebrakan yang luar biasa pada saat usianya menginjak 16 tahun. Kala itu, ia bersama dengan Metya Inayah Cindiani bermain di gelaran Indonesia Open 2016.

Walaupun harus terhenti di babak pertama usai kalah dari pasangan Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee Soo-hee, Febby Valencia Dwijayanti seperti dilansir dari situs olahraga pbdjarum.org menyebut kalau Indonesia Open 2016 merupakan turnamen paling berkesan untuknya.

Dilansir dari situs bulutangkis.com, ketika masih bermain di level junior bersama Metya Inayah, Febby Dwijayanti berhasil meraih podium tertinggi di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) yang diselenggarakan di Lampung usai mengalahkan pasangan Fauzia Kartikasari/Mia Dian Nurlia dalam pertandingan rubber game dengan skor  21-14, 16-21 dan 23-21.

Dan pada tahun 2017, Febby Valencia Dwijayanti berhasil meraih gelar di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur 2017 bersama dengan Lisa Ayu Kusumawati usai mengalahkan duet Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila dengan skor 21-18, 19-21, 21-15.

Bahkan, di tahun 2018 seperti dilansir dari Okezone Sports, pasangan Febby Valencia/Lisa Ayu mendapat penghargaan dari PB Djarum atas prestasi-prestasi yang pernah diraih mereka dan diberi uang dengan jumlah Rp20 juta.

Di tahun 2019 lalu, prestasi terbaik Febby Valencia menjadi semifinalis Djarum Sirnas Premier DKI Jakarta Open 2019 (ganda dewasa putri) dan runner up  Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2019 (ganda dewasa putri).

Pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, Febby Valencia Dwijayanti akan berpasangan dengan Greysia Polii, di mana dirinya dan Greysia Polii akan berhadapan dengan pasangan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia di partai pembuka yang digelar mulai 15-17 Juli dalam dua sesi, yakni sesi 1 pukul 08.30 WIB dan sesi 2 pukul 15.00 WIB.

Menarik untuk dilihat sejauh apa kiprah dari Febby Valencia Dwijayanti bersama dengan Greysia Polii di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Apakah berhasil menjadi juara atau malah biasa-biasa saja?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%