Sembuh dari Corona, Grigor Dimitrov Siap Tampil di AS Terbuka

Selasa, 14 Juli 2020 21:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Grigor Dimitrov, petenis asal Bulgaria. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Grigor Dimitrov, petenis asal Bulgaria.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov menyampaikan kabar bahagia setelah sebelumnya dinyatakan positif virus corona saat mengikuti turnamen Adria Tour.

Turnamen amal yang dicetuskan oleh Novak Djokovic tersebut berujung petaka lantaran sejumlah petenis dinyatakan positif virus corona.

Meskipun Djokovic berkilah turnamen tersebut diselenggarakan dengan mengikuti aturan pemerintah, namun tetap saja membahayakan nasib banyak orang.

Pada Sabtu (10/06/20) Grigor Dimitrov menyatakan mundur dari Adria Tour lantaran merasa tidak enak badan setelah berlaga melawan petenis Kroasia, Borna Coric.

Tak lama kemudian, Dimitrov dinyatakan positif virus corona. Begitu pula dengan Coric. Kepala tim tanggap krisis lokal Zadar, Sime Vickovic, mengatakan bahwa empat pemain tenis dan dua pelatih tenis juga dinyatakan positif. 

Kabar baiknya, setelah melakukan karantina mandiri, Grigor Dimitrov akhirnya bisa terbebas dari virus corona. Hal itu dinyatakan oleh Dimitrov dalam postingannya di media sosial Instagram yang diunggah pada, Senin (13/07/20).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Grigor Dimitrov (@grigordimitrov) on

"Saya baru saja mendapat kabar baik dari dokter di Monako bahwa saya dinyatakan negatif Covid-19. Terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan selama beberapa minggu terakhir saat saya menjalani karantina," tulis petenis asal Bulgaria tersebut.

"Saya berharap dapat segera kembali berlatih agar siap untuk mengayunkan raket di lapangan AS terbuka," pungkasnya.

Turnamen tenis AS Terbuka rencananya akan dilangsungkan pada 31 Agustus hingga 13 September mendatang. Rencananya turnamen tersebut akan digelar tanpa penonton dan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.