Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Juniornya Gemilang, Jawara Dutch Junior Akhirnya Menang

Rabu, 15 Juli 2020 17:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari berhasil mengalahkan Febi Setianingrum/Nethania Irawan di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari berhasil mengalahkan Febi Setianingrum/Nethania Irawan di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari berhasil mengalahkan Febi Setianingrum/Nethania Irawan di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, Rabu (15/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Meski berstatus lebih muda, pasangan Febi/Nethania berhasil tampil lebih agresif sejak menit awal game pertama dan melesat jauh meninggalkan pasangan Jesita/Lanny dengan skor 6-2.

Tidak ingin terus digempur oleh Febi/Nethania, juara bertahan Dutch Junior 2020 terus mengejar ketertinggalan dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Satu kesalahan dari Febi Setianingrum  yang gagal menyebrangkan bola akhirnya menutup interval game pertama dengan skor 9-11 untuk keunggulan dari pasangan Jesita/Lanny.

Usai interval game pertama, giliran pasangan Jesita/Lanny yang melakukan banyak kesalahan hingga membuat junior mereka, Febi/Nethania berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Sempat memiliki kesempatan untuk lebih cepat mengakhiri game pertama atas Jesita/Lanny, pasangan Febi/Nethania malah tidak tenang hingga memaksa pertandingan kembali berlanjut ke babak deuce.

Setelah deuce berkali-kali, pasangan Febi/Nethani akhirnya berhasil mengambil alih game pertama Mola TV PBSI Home Tournament atas Jesita/Lanny dengan keunggulan 24-22.

Di game kedua, juara Ducth Junior 2020, Jesita/Lanny tampil lebih siap. Permainan yang mereka tampilkan cukup membuat juniornya, Febi/Nethania kewalahan hingga tertinggal jauh dari mereka yang memimpin 10-6.

Namun pengembalian melebar dari Febi/Nethania akhirnya menutup interval game kedua dengan skor 6-11 untuk keunggulan pasangan senior mereka, Jesita/Lanny.

Selepas interval game kedua, permainan Febi/Nethania tak kunjung membaik dan membuat pasangan Jesita/Lanny melaju dengan nyaman, sebelum akhirnya menutup game kedua Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 12-21. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di game ketiga, pertandingan di menit awal sempat berjalan ketat. Tetapi kesalahan-kesalahan dari Febi Setianigrum membuat pasangan Jesita/Lanny akhirnya unggul di interval game ketiga dengan skor 11-7.

Usai interval, pasangan Febi/Nethania sempat berhasil memperkecil ketertinggalan, tetapi ketidaktenangan mereka akhirnya kembali membuat pasangan Jesita/Lanny kembali melesat jauh di depan dengan keunggulan 16-13.

Smash keras dari pasangan Jesita/Lanny akhirnya menyudahi perlawanan Febi/Nethania di game ketiga Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-18. Hasil ini membuat pasangan Febi/Nethania harus tersingkir setelah sebelumnya kalah dari pasangan Putri Syaikhah/Nita Violina Marwah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%