Hati-hati Indonesia! BAM Tambah 8 Amunisi Kuat di Piala Thomas 2020

Rabu, 15 Juli 2020 15:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tampaknya memang sangat serius untuk meraih hasil maksimal di gelaran Piala Thomas - Uber 2020. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tampaknya memang sangat serius untuk meraih hasil maksimal di gelaran Piala Thomas - Uber 2020.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tampaknya memang sangat serius untuk meraih hasil maksimal di gelaran Piala Thomas - Uber 2020 setelah mereka memanggil 8 pebulutangkis independen untuk trial.

Demi meraih hasil maksimal di gelaran Piala Thomas - Uber 2020, BAM kembali memanggil Liew Daren, Soong Joo Ven, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying untuk mengikuti trial dan semua pemain independen tersebut telah menjalani tes swab dan harus mengisolasi diri selama dua hari agar bisa bergabung dengan pemain lainnya.

Direktur pelatihan BAM, Wong Choong Hann menyebut kalau apa yang mereka lakukan saat ini adalah upaya untuk meraih hasil terbaik di gelaran PialaThomas - Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang.

“Saya percaya kami sedang memilih dari antara kandidat terbaik di negara ini untuk tim final Piala Thomas potensial kami. Kami ingin memulai persiapan kami lebih awal dan memberi pelatih lebih banyak waktu untuk mengevaluasi kemajuan para pemain sehingga kami dapat membuat keputusan terbaik untuk tim," ujar Wong Choong Hann dikutip dari media The Star.

Dituturkan lebih lanjut oleh Direktur Pelatihan BAM kalau kedepalan pemain tersebut akan bergabung dengan sesi latihan yang telah mereka sediakan agar  bisa mengevaluasi kondisi mereka.

"Para pemain ini akan bergabung dengan sesi latihan kami untuk memungkinkan kami mengevaluasi kondisi mereka saat ini. Tentu saja, kami akan merubahnya untuk membawa yang terbaik dari mereka," pungkasnya.

Sekadar informasi, Liew Daren, Soong Joo Ven dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi merupakan nama-nama pemain yang didegradasi dari BAM pada awal tahun 2020 lalu.

Namun dari keempat pebulutangkis tersebut, pasangan Ong/Teo telah berhasil membuktikan diri dan berhasil meraih gelar Thailand Masters 2020 setelah didegradasi dari BAM.

Bahkan berkat penampilan Ong/Teo setelah didegradasi dari BAM, mereka kembali dipanggil untuk memperkuat tim bulutangkis putra Malaysia yang berhasil menjadi runner-up di ajang Badminton Asia Team Championships 2020 pada Februari lalu di Manila, Filipina.