Hasil Pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament: Apri/Mychelle Lolos

Kamis, 16 Juli 2020 17:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Berikut hasil pertandingan PBSI Home Tournament antara Melani Mamahit/Tryola Nadia melawan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso, Kamis (16/07/20). Copyright: © badmintonindonesia.org
Berikut hasil pertandingan PBSI Home Tournament antara Melani Mamahit/Tryola Nadia melawan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso, Kamis (16/07/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan PBSI Home Tournament antara Melani Mamahit/Tryola Nadia melawan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso, Kamis (16/07/20).

Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso berhasil memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-16. Dalam laga ini mereka akhirnya melangkah ke babak semifinal.

Dalam laga babak pertama, pasangan Melani/Nadia berhasil unggul dengan skor lumayan jauh yakni 4-0 atas lawannya Apriyani/Mychelle. Akan tetapi, skor tersebut berhasil dibalikkan dengan keunggulan Apriyani/Mychelle dengan skor 6-4.

Sebelum jeda pertandingan gim pertama, kedua pasangan tersebut melakukan rally panjang yang berhasil dimenangkan oleh Melani/Nadia dan berhasil memimpin kembali jalannya pertandingan dengan skor 11-8.

Setelah interval, pasangan Apriyani/Mychelle berhasil mengejar ketertinggalan dengan memimpin angka 15-12. Banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Melani/Nadia yang mengakibatkan mereka tertinggal dengan selisih tiga angka.

Sebelum berakhirnya gim pertama dalam laga sore hari ini, pasangan Apriyani/Mychelle berhasil menjauhkan angka dengan skor 19-13. Dalam gim pertama ini akhirnya berhasil dimenangkan oleh Apriyani/Mychelle dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, rupanya kekuatan dari keduanya masih sama dengan babak pertama, keduanya bermain saling menyerang. Akhirnya kedudukan masih sama kuat, yakni skor sama 3-3.

Pasangan Apriyani/Mychelle pun akhirnya berhasil memimpin jalannya pertandingan yang terjadi sangat sengit. Mereka berhasil unggul dengan tiga poin, skor sementara saat ini 7-4 atas lawannya Melani/Nadia.

Sebelum jeda pertandingan gim kedua, pasangan Melani/Nadia berhasil menyamakan kedudukan dengan serangan yang bertubi-tubi. Skor saat ini imbang 7-7. Akhirnya pasangan Apriyani/Mychelle berhasil unggul dengan skor 11-7.

Meski unggul dalam interval gim babak kedua, keduanya sama-sama memiliki kekuatan yang sama. Pola permainan yang saling menyerang satu sama lain ini membuat kemampuan yang ditunjukkan dalam gim sebelum interval.

Setelah Interval, pasangan Apriyani/Mychelle masih memimpin keunggulannya dengan skor 13-9. Selisih yang cukup jauh ini tidak mematahkan semangat dari lawannya yang berhasil memperkecil ketertinggalan dengan skor 13-10.

Meski bermain dengan semangat pantang menyerah, Melani/Nadia belum bisa mengejar ketertinggalannya dengan skor 16-11. Selisih lima angka ini membuat Apriyani/Mychelle memiliki optimisme untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Sebelum gim kedua berakhir, keunggulan Apriyani/Mychelle masih tetap bertahan dengan pertambahan angka. Saat ini, mereka berdua masih unggul dengan skor 17-12. Pemain senior tersebut hanya membutuhkan empat poin agar bisa memenangkan gim kedua ini.

Set kedua ini akhirnya berhasil dimenangkan oleh pasangan ganda putri, Apriyani/Mychelle dengan skor akhir 21-14 dan 21-16. Penempatan bola yang luar biasa dilakukan oleh Apriyani yang berhasil menutup pertandingan pada sore hari ini.

Dengan hasil kemenangan pada laga ketiga ini, mebuat pasangan Apriyani/Mychelle melangkah ke babak selanjutnya, yakni semifinal PBSI Home Tournament. Pasangan tersebut akan bertemu dengan pasangan antara Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.