Media China Rilis 7 Nama Kandidat Big Four Kings Era Baru

Kamis, 16 Juli 2020 15:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Setelah sebelumnya media Malaysia, kini giliran media China kembali merilis tujuh nama kandidat Big Four Kings era baru di sektor tunggal putra. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Setelah sebelumnya media Malaysia, kini giliran media China kembali merilis tujuh nama kandidat Big Four Kings era baru di sektor tunggal putra.

INDOSPORT.COM - Setelah media Malaysia, kini giliran media China kembali merilis tujuh nama kandidat Big Four Kings era baru di sektor tunggal putra.

Selepas pengunduran diri Lin Dan dari dunia bulutangkis internasional, maka secara otomatis pula berakhir era Big Four Kings yang beranggotakan Peter Gade, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan tentu saja Super Dan.

Dengan berakhirnya era Big Four Kings, banyak yang bertanya-tanya tentang siapakah yang akan menggantikan posisi keempat pemain tersebut sebagai raja baru di sektor tunggal putra.

Sebelumnya, media Malaysia, The Star telah merilis lima kandidat yang mereka yakini akan menjadi Big Four Kings era baru. Dibmana kelima kandidat tersebut adalah Kento Momota dari Jepang, Viktor Axelsen dari Denmark, Jonatan Christie dari Indonesia, Lee Zii Jia dan Shi Yuqi dari China.

Jika media Malaysia merilis lima kandidat, maka berbeda dengan media China yang memilih merilis tujuh nama. Di mana keempat nama merupakan kandidat utama, sedangkan tiga nama lainnya menjadi kandidat alternatif.

Seperti dilansir dari aiyuke.com, media Beijing News menyebut nama Kento Momota dari Jepang, Viktor Axelsen dari Denmark, Shi Yuqi dari China, dan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia yang akan menjadi kandidat utama member Big Four Kings era baru.

Namun dari keempat nama tersebut, diakui oleh media China, bahwa saat ini yang masih berhasil mempertahankan konsistensinya adalah Kento Momota, sedangkan Viktor Axelsen, Shi Yuqi dan Anthony Ginting masih perlu membuktikan diri.

Tetapi khusus Viktor Axelsen, predikatnya sebagai Juara Dunia dan pernah menempati peringkat satu dunia, setidaknya menjadikan wakil Denmark sebagai salah satu pemain yang bisa bersanding dengan Kento Momota.

Meskipun Anthony Ginting dan Shi Yuqi belum membuktikan banyak hal, namun kedua pebulutangkis itu sangat unggul dalam hal usia. Masih banyak waktu untuk keduanya mengejar ketertinggalan dari Kento Momota dan Viktor Axelsen karena jarak usia mereka dua tahun lebih muda.

Kemudian selain keempat nama tersebut, media China juga menyiapkan kandidat-kandidat alternatif. Ketiga kandidat alternatif tersebut adalah Jonatan Christie dari Indonesia, Lee Zii Jia dari Malaysia, dan Anders Antonsen dari Denmark.

Namun dari ketujuh nama yang telah dirilis tersebut dibutuhkan waktu yang panjang untuk benar-benar meng-acc kalau semua pantas dimasukkan menjadi pengganti dari Peter Gade, Taufik Hidayat, Lin Dan, dan Lee Chong Wei sebagai raja di sektor tunggal putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%