Ke Pelatnas, Pebulutangkis Malaysia Harap Bimbingan Hendrawan

Sabtu, 18 Juli 2020 15:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badmintonphoto.com
Hendrawan, pelatih bulutangkis Malaysia. Copyright: © Badmintonphoto.com
Hendrawan, pelatih bulutangkis Malaysia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra bulutangkis asal Malaysia, Liew Daren, mengaku ingin sekali mendapatkan ilmu dari pelatih asal Indonesia, Hendrawan, setelah memastikan diri bergabung ke pelatnas.

Pemain berusia 32 tahun itu jadi satu dari delapan atlet yang memulai sesi latihan bersama di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) hari Jumat (17/07/20) kemarin.

Demi memperjuangkan tempat di skuat timnas untuk Piala Thomas, Daren berlatih di bawah arahan pelatih asal Indonesia, Hendrawan, dan pelatih Datuk Teu Seu Bock.

Diakui oleh  Daren, dia  tidak asing dengan metode pelatihan yang diberikan Hendrawan dan Seu Bock. Namun, dia tetap berharap kedua pelatih ini memberikan ilmu yang sama ketika mereka menangani Lee Chong Wei saat masih di puncak kariernya.

“Jadwal latihan hanya untuk beberapa bulan tetapi saya sangat menantikan tugas waktu di sini (pelatnas),” kata Daren dilansir dari The Star Malaysia.

“Sesi sparring berkualitas, permainan saya secara keseluruhan bisa lebih baik. Saya berharap bisa memanfaatkan sebagian besar waktu di bawah arahan Hendrawan dan Seu Bock yang berpengalaman,” lanjutnya.

“Mereka telah membimbing Chong Wei di tahap akhir kariernya dan saya menantikan saran bagus dari mereka untuk saya juga.”

Daren sendiri sudah sejatinya sudah pernah menerima arahan dari Hendrawan dan Seu Bock lima tahun lalu, sebelum dia sempat keluar dari timnas pada 2014.

Selain Daren, tujuh atlet yang ikut pelatnas termasuk tunggal putra Soong Joo Ven, ganda putra Shem/Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin/Teo  Ee Yi, dan ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dipersiapkan menuju Olimpiade Tokyo tahun depan, sementara atlet lainnya dipersiapkan untuk tampil di final Piala Thomas yang digelar di Aarhus, Denmark, pada 3 sampai 11 Oktober 2020.