5 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Mola TV PBSI Home Tournament

Sabtu, 25 Juli 2020 03:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Meski telah berakhir, inilah lima pemain yang berhasil tampil mengejutkan di sepanjang kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Meski telah berakhir, inilah lima pemain yang berhasil tampil mengejutkan di sepanjang kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Meski telah berakhir, inilah lima pemain yang berhasil tampil mengejutkan di sepanjang kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.

Kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament memang telah resmi berakhir pada Jumat (24/7/20) yang ditutup dengan kemenangan Gregoria Mariska di sektor tunggal putri.

Namun rasanya kurang afdol jika tidak membahas siapa saja pemain yang tampil mengesankan bahkan mengejutkan di sepanjang kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament dari setiap sektor.

Inilah lima pemain versi redaksi berita olahraga INDOSPORT yang tampil mengejutkan di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament:

M. Rian Ardianto/Daniel Marthin

Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Yacob Rambitan memang berhasil menyabet gelar juara, tetapi yang tampil mengejutkan bisa dibilang adalah pasangan M. Rian Ardianto/Daniel Marthin.

Berposisi sebagai pemain belakang, baik Rian Ardianto maupun Daniel Marthin sama-sama kesusahan dalam mengatur pola permainan hingga membuat mereka nyaris tanpa harapan di laga-laga awal.

Tetapi siapa sangka kalau pasangan Rian/Daniel berhasil bangkit di laga-laga berikutnya dan bahkan menyabet posisi ketiga sektor ganda putra di Mola TV PBSI Home Tournament. Kredit plus memang patut disematkan untuk pasangan ini.

Akbar Bintang/Winny Oktavina Kandow

Pasangan Akbar Bintang/Winny Oktavina Kandow bisa dibilang sukses ampil mengejutkan setelah berhasil menjadi runner-up di Mola TV PBSI Home Tournament meskipiun tidak berstatus sebagai unggulan.

Bahkan pasangan Akbar/Winny berhasil mengalahkan unggulan 2, yakni Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja dan unggulan tiga, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas di penyisihan grup dan semifinal sebelum akhirnya harus menelan kekalahan dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di partai final.

Karono

Karono merupakan pemain tunggal putra yang sukses mencuri perhatian di sepanjang pagelaran Mola TV PBSI Home Tournament. Pemain berusia 19 tahun yang berhasil merepotkan Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie.

Meski kalah dari Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie di Mola TV PBSI Home Tournament, penampilan Karono cukup membuat dua seniornya kerja keras untuk bisa mengalahkannya.

Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso

Walaupun berstatus sebagai pasangan dadakan, duet Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil meraih runner-up di Mola TV Home Tournament usai kalah dari pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Kalah dari Fadia/Ribka, penampilan Apriyani/Mychelle bisa dibilang sangat sukses karena meskipun berstatus sebagai pasangan dadakan, hasil yang mereka raih bisa dibilang cukup memuaskan.

Putri Kusuma Wardani

Putri Kusuma Wardani merupakan pemain tunggal putri yang sukses mencuri banyak perhatian di Mola TV PBSI Home Tournament. Apalagi di sepanjang penyisihan grup hingga ke final, ia sama sekali tidak tersentuh kekalahan.

Bahkan Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan pebulutangkis tunggal putri nomor 1 dan 2 Indonesia, yakni Gregoria Mariska dan Fitriani meskipun akhirnya harus mengakui keunggulan Gregoria Mariska di final Mola TV PBSI Home Tournament.