Usai Turnamen Internal, PBSI Berencana Gelar Simulasi Piala Thomas-Uber

Sabtu, 25 Juli 2020 05:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© indosport
Selepas menggelar turnamen internal, PBSI kembali berencana menggelar simulasi untuk kompetisi Piala Thomas-Uber 2020 yang akan digelar Oktober mendatang. Copyright: © indosport
Selepas menggelar turnamen internal, PBSI kembali berencana menggelar simulasi untuk kompetisi Piala Thomas-Uber 2020 yang akan digelar Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Selepas menggelar turnamen internal, PBSI kembali berencana menggelar simulasi untuk kompetisi Piala Thomas-Uber 2020 yang akan digelar Oktober mendatang.

PBSI seperti diketahui telah menggelar turnamen internal yang bertajuk 'Mola TV PBSI Home Tournament' sejak 24 juni - 24 Juli atau diselenggarakan selama kurang lebih lima pekan.

Diakui oleh Sekjend PBSI, Achmad Budiharto gelaran Mola TV PBSI Home Tournament telah menerapkan 90 persen dari protokol kesehatan di sepanjang turnamen berlangsung dan bersyukur semuanya berjalan dengan baik.

"Pertama-tama kita patut bersyukur kejuaraan ini bisa selesai dengan baik, selamat dan lancar tanpa halanga. Sesuai tujuan semula, kami ingin memberi ajang kepada atlet yang sudah sekian lama berlatih," katanya.

"Sekaligus menjadi masukan bahwa latihan selama ini ternyata masih belum mencukupi untuk ikut turnamen besar," ujar Achmad Budiharto dikutip dari situs resmi PBSI.

Lebih lanjut lagi Achmad Budiharto mengatakan kalau PBSI akan menggelar turnamen internal untuk simulasi Piala Thomas-Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang.

"Saat ini BWF (Badminton World Federation) sedang dalam proses bersama tuan rumah terkait protokol kesehatan yang harus dilalui atlet," lanjutnya.

"Kebetulan kami juga belum dapat kepastian lagi mengenai kejuaraan-kejuaraan resmi dari BWF oleh karena itu kami perlu simulasi untuk mematangkan kesiapan pemain kami," pungkasnya.

Simulasi Piala Thomas-Uber rencananya akan kembali digelar pada awal September 2020 mendatang di Pelatnas Cipayung, di mana pemain akan dikelompokkan ke dalam beberapa grup dan menggunakan format setengah kompetisi.