On This Day: 2 Wakil Indonesia Takluk di Final Japan Open

Selasa, 28 Juli 2020 09:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Hari ini, tepat 28 Juli 2019 setahun yang lalu, dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk di final Japan Open. Copyright: © PBSI
Hari ini, tepat 28 Juli 2019 setahun yang lalu, dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk di final Japan Open.

INDOSPORT.COM - Hari ini, tepat 28 Juli 2019 setahun yang lalu, dua wakil Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk di final Japan Open 2019.

Dua wakil Indonesia tersebut adalah Praveen/Melati dan Jonatan Christie, dimana pasangan Praveen/Melati diketahui berhasil tembus ke final Japan Ope 2019 dan berhadapan dengan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping dan Jonatan Christie yang harus berhadapan dengan Kento Momota.

Berhadapan dengan Kento Momota di Musashino Forest Sports Plaza Tokyo pada final Japan Open 2019, Jonatan Christie sudah langsung kalah dalam pertandingan dua game langsung.

Di game pertama, Jonatan Christie bahkan tidak terlalu memberikan perlawanan sengit pada Kento Momota dan langsung kalah dengan skor 16-21 di final Japan Open 2019.

Demikian pula di game kedua final Japan Open 2019, Jonatan Christie malah terlihat terburu-buru dan semakin banyak melakukan kesalahan hingga akhirnya kalah dengan sangat mudah atas Kento Momota dengan skor 13-21.

Bernasib sama dengan Jonatan Christie, hal serupa juga dialami oleh wakil Indonesia lainnya yakni pasangan Praveen/Melati. Menghadapi pasangan Wang Yilyu/Huang Dongping, ganda campuran nomor 1 Indonesia malah tak berdaya.

Pasangan Praveen/Melati tidak memberikan perlawanan yang terlalu sengit pada pasangan Wang/Huang di game pertama final Japan Open 2019, dimana mereka sudah langsung kalah dengan skor 17-21.

Di game kedua juga sama, permainan pasangan Praveen/Melati sama sekali tidak berkembang dan mudah sekali ditembus oleh wakil Chiina hingga membuat mereka menelan kekalahan dengan skor 16-21 atas Wang Yilyu/Huang Dongping di final Japan Open 2019.