Media AS Sebut 2 Tunggal Putra Indonesia Berpotensi Merepotkan, tapi...

Kamis, 30 Juli 2020 08:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pbsi
Media Amerika Serikat sebut dua tunggal putra andalan Indonesia berpotensi untuk merepotkan pemain top, tetapi dengan satu syarat, apa itu? Copyright: © pbsi
Media Amerika Serikat sebut dua tunggal putra andalan Indonesia berpotensi untuk merepotkan pemain top, tetapi dengan satu syarat, apa itu?

INDOSPORT.COM - Media Amerika Serikat sebut dua tunggal putra andalan Indonesia berpotensi untuk merepotkan pemain top, tetapi dengan satu syarat, apa itu?

Indonesia diketahui memiliki dua pemain andalan di sektor tunggal putra, dimana dua pemain tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting yang menampati peringkat keenam dunia dan Jonatan Christie yang menempati peringkat ketujuh dunia.

Menurut media Amerika Serikat, Badminton Bites, Anthony Ginting memiliki pukulan yang sangat dahsyat, sedangkan Jonatan Christie merupakan pemain yang sangat tenang, tetapi memiliki kecepatan yang sangat baik.

Bahkan menurut media AS, Anthony Ginting sukses merepotkan pemain yang memiliki pertahanan yang sangat solid seperti Kento Momota. Demikian pula dengan Jonatan Christie yang disebut memiliki keahlian untuk mengcover semua lapangan.

Tetapi menurut media AS, baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie sama-sama masih memiliki masalah soal konsistensi. Padahal, jika kedua bintang Indonesia tersebut bisa mengatasi permasalahan soal konsistensi, bukan tidak mungkin mereka akan bisa sangat merepotkan untuk pemain top dunia lainnya.

Media AS tersebut beberapa waktu lalu menyebut kedua wakil Indonesia tersebut sebagai kandidat terkuat untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

Pemain andalan Indonesia sekaligus tunggal putra peringkat 6 dunia, Anthony Ginting ditempatkan sebagai kandidat kedua peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.oleh media Amerika Serikat.

Gaya permainan menyerang dan kelincahan yang dimiliki oleh Anthony Ginting serta kemampuannya untuk memberikan perlawanan sengit pada Kento Momota menjadi alasan yang sangat kuat untuk media AS memilihnya sebagai kandidat kedua peraih medali emas setelah Kento Momota.

Pemain bulutangkis andalan Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie ditempatkan sebagai kandidat keempat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 oleh media Amerika Serikat.

Menurut media AS ada beberapa kelebihan dari Jonatan Christie yang sangat mungkin untuk membuatnya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, mulai dari gaya bermainnya yang sabar, kecepatan bermainnya yang baik hingga kualitas smashnya yang dinilai kerap kali merepotkan lawan-lawannya.