Media China Kaget dengan Sirivannari, Eks Pebulutangkis yang Kekayaannya Fantastis

Sabtu, 1 Agustus 2020 21:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© sirinyas-thailand.de
Kekayaan Princess Sirivannavari, anak dari raja Thailand, Vajiralongkorn sekaligus eks pebulutangkis, buat media China kaget. Copyright: © sirinyas-thailand.de
Kekayaan Princess Sirivannavari, anak dari raja Thailand, Vajiralongkorn sekaligus eks pebulutangkis, buat media China kaget.

INDOSPORT.COM - Kekayaan Princess Sirivannavari, anak dari raja Thailand, Vajiralongkorn sekaligus eks pebulutangkis buat media China kaget.

Dunia mungkin menganggap kalau pebulutangkis tunggal putri asal India, PV Sindhu, merupakan pemain dengan bayaran tertinggi setelah di tahun 2018, ia naik ke peringkat 7 sebagai atlet putri dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes, yaitu sekitar 8,5 juta dolar AS atau setara Rp124 miliaran.

Tetapi, berdasarkan informasi dari situs olahraga 360badminton.com yang disadur dari Express, satu-satunya putri raja Thailand, Vajiralongkorn, yakni Princess Sirivannavari rupanya merupakan pemain bulutangkis terkaya di dunia yang kekayaannya melebihi pencapaian dari pemain India, PV Sindhu.

Bahkan, menurut media China, Aiyuke, apa yang dihasilkan oleh dua pesepak bola dunia, yakni Christiano Ronaldo dan Lionel Messi sebesar 100 juta dolar AS atau setara Rp1,46 triliun masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang dihasilkan oleh Princess Sirivannavari.

Sebab, putri semata wayang raja Thailand Vajiralongkorn itu diketahui memiliki total kekayaan bersih yang nominalnya mencapai 44,8 miliar dolar AS atau sekitaran Rp654 triliun dan itu membuat media China kaget serta yakin jika tidak banyak penggemar bulutangkis yang mengetahui akan hal ini, karena karier Princess Sirivannavari di dunia bulutangkis terbilang sangat singkat.

Ketika usianya 18 tahun, putri raja Thailand, Vajiralongkorn ini diketahui menjadi bagian dari Timnas Bulutangkis Thailand yang berhasil memenangkan medali emas di Asian Games tahun 2005 yang digelar di Filipina, di mana kakeknya yang masih menjadi raja Thailand pada saat itu, yakni Bhumibol, memberi gelar Princess pada tahun yang sama.

Di tahun 2017,  Princess Sirivannavari  memulai debut di turnament BWF Thailand Masters Grand Prix Gold yang saat ini menjadi bagian dari BWF World Tour Super 300 yang berhadiah total 150 ribu dola AS atau setara Rp2,1 miliar.

Sang putri menyebutkan kepada majalah Tatler, kalau dirinya selalu berusaha untuk mengusahakan seluruh  kemampuan yang ia miliki untuk mencapai tujuan yang diinginkannya.

Putri raja Thailand ini sangat berbakat di berbagai bidang olahraga seperti bulutangkis dan berkuda. Princess Sirivannavari juga merupakan seorang penyair sekaligus perancang busana.

Terlebih lagi karena kecintaannya di dunia olahraga berkuda, Princess Sirivannavari berhasil meraih medali perak di Asian Games 2017 bersama dengan tim Thailand.

Bahkan, karena terlalu mencintai dunia tersebut, ia menuliskan sebuah puisi tentang seekor kuda yang menyatukan sepasang kekasih. Tidak berhenti sama di situ, di salah satu lini fesyennya, Princess Sirivannavari bahkan membuat tajuk yang berkaitan dengan Kuda yaitu “Horse, Helen and Henri”  pada tahun 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%