Tak Anggap Putri KW Spesial, Wakil Malaysia Disorot Media Internasional

Jumat, 7 Agustus 2020 05:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Tidak menganggap Putri Kusuma Wardani Spesial, pebulutangkis tunggal putri  Malaysia, Soniia Cheah mendapat sorotan dari media internasional asal China. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tidak menganggap Putri Kusuma Wardani Spesial, pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah mendapat sorotan dari media internasional asal China.

INDOSPORT.COM - Tidak menganggap Putri Kusuma Wardani spesial, pebulutangkis tunggal putri  Malaysia, Soniia Cheah mendapat sorotan dari media internasional asal China.

Pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah sebelumnya mengaku tidak terkejut dengan penampilan Putri Kusuma Wardani alias Putri KW di ajang PBSI Home Tournament 2020 beberapa waktu lalu.

Putri KW menunjukkan performa apik di PBSI Home Tournament, dimana pebulutangkis 18 tahun itu sempat mengalahkan dua unggulan yakni Gregoria Mariska (25-23, 20-22. dan 21-11) di babak grup dan Fitriani (21-17 dan 21-15) pada babak 8 besar.

Namun kegemilangan Putri KW harus berakhir di partai final, setelah Gregoria Mariska sukses membalas kekalahan di babak grup dengan dua set langsung 21-17 dan 21-15.

Pebulutangkis Soniia Cheah pun menganggap kalau apa ang ditampilkan oleh seorang Putri KW merupakan hal yang biasa, karena mereka telah berlatih bersama dan pernyataannya itu disoroti media China, Sports Sina.

"Sebenarnya tidak mengherankan karena mereka kan berlatih bersama setiap hari," kata Soniia seperti dilansir dari The Star yang disoroti media China.

"Itu hal yang sama bagi kita di sini. Siapa pun bisa saling mengalahkan karena kami mengenal gaya permainan masing-masing," lanjutnya.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sendiri juga akan menggelar turnamen internal pada 11-16 Agustus mendatang. Soniia Cheah, Goh Jin Wei, dan Kisona Selvaduray akan menjadi tiga unggulan teratas di sektor tunggal putri nantinya.

Soniia Cheah sendiri mendukung adanya turnamen internal seperti PBSI Home Tournament. Melalui kompetisi itu, akan menciptakan persaingan sehat serta saling memotivasi satu sama lain.

"Saya menganggap serius setiap turnamen, setiap pertandingan, dan bahkan setiap sesi pelatihan. Tidak ada turnamen kecil atau besar bagi saya,” tandas pebulutangkis tunggal putri Malaysia berperingkat 29 dunia tersebut.

Sonii Cheah berpeluang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 mendatang dengan syarat dirinya bisa tampil apik di sisa kualifikasi yang akan dimulai tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%