Pasangan Pebulutangkis yang Berlanjut ke Pernikahan (Bagian 1)

Sabtu, 8 Agustus 2020 07:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonplanet
Tidak hanya terkenal sebagai panggungnya merebutkan gelar bergengsi, olahraga bulutangkis tercata menjadi sarana tempat cinta sesama atlet tumbuh dan bersemi. Copyright: © badmintonplanet
Tidak hanya terkenal sebagai panggungnya merebutkan gelar bergengsi, olahraga bulutangkis tercata menjadi sarana tempat cinta sesama atlet tumbuh dan bersemi.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya terkenal sebagai panggungnya merebutkan gelar bergengsi, olahraga bulutangkis tercata menjadi sarana tempat cinta sesama atlet tumbuh dan bersemi.

Tidak pernah terpikirkan sebelumnya mungkin dalam benak setiap eks pebulutangkis ini kalau mereka akan mendapat jodoh atau pasangan dari sesama atlat bulutangkis juga.

Mungin pepatah Jawa yang mengatakan 'Cinta Tumbuh karena Terbiasa' tepat untuk melukiskan bagaimana hubungan dari pasangan eks pebulutangkis yang sama-sama pernah mempersembahkan prestasi membanggakan untuk negaranya.

Berikut INDOSPORT.com merangkum pasangan pebulutangkis yang berhasil lanjut hingga pernikahan bagian 1, siapa sajakah mereka?

Lin Dan and Xie Xingfang

Lin Dan dan Xie Xingfang. Suami-istri yang sama-sama pernah mengukir prestasi membanggakan untuk China selama masih aktif bermain di kancah internasional. Terlebih untuk Lin Dan, resmi mengumumkan pensiun pada awal Juli lalu, posisi maestro dunia tepok bulu akan sangat sulit sekali dicari penggantinya.

Walaupun Xie Xingfang tidak begitu dikenal sebagaimana sang suami dikena; di jagat bulutangkis, namun prestasi serta ketulusan hatinya lah yang membuat ibu dari satu anak itu akhirnya dikenal oleh masyarakat luas.

Lin Dan yang telah resmi menikah dengan Xie Xingfang tertangkap main serong dengan seorang model di sebuah hotel, tepat sebelum Olimpiade Rio 2016 dimulai. Foto-foto mesranya dengan seorang model bernama Zhao Yaqi tersebar luas di dunia maya yang akhirnya membuat jagat bulutangis gempar.

Bukan hanya gempar karena perselingkuhan yang dilakukan Lin Dan, tetapi juga gempar karena kasihan dengan nasib istrinya, Xie Xingfang yang pada saat itu sedang mengandung buah cinta pertama mereka yang sekarang diberi nama Lin Xiaoyu.

Meskipun banyak yang menduga kalau Lin Dan dan Xie Xingfang akan memilih jalan perpisahan, tetapi peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 tersebut akhirnya membuat sebuah keputusan luar biasa dengan memberikan maaf kepada suaminya demi anak pertama mereka yang baru saja lahir ke dunia. Kini,keduanya hidup rukun.

Lee Chong Wei and Wong Mew Choo

Lee Chong Wei dan Wong Mew Choo merupakan pasangan pebulutangkis yang hubungannya langgeng hingga ke jenjang pernikahan. Wong Mew Choo merupakan mantan pebulutangkis yang lahir di Ipoh, Perak, Malaysia, 1 Mei 1983. Wong Mei Cho memulai karier profesionalnya di tahun yang sama dengan Lee Chong Wei, 2003.

Setelah berpacaran selama 11 tahun, Wong Mew Choo akhirnya menikah dengan Lee Chong Wei pada tahun 2012 lalu. Usai menikah, Wong Mew Choo memutuskan pensiun dari bulutangkis dunia.

Wong Mew Choo pun disibukkan dengan mengurus anaknya, Lee Kingston dan Terrance Lee. Wong Mew Choo juga saat ini melatih bulutangkis di sekolah olahraga di Bukit Jalil,  Malaysia.

Meski tinggal di Malaysia dan sibuk mengurus anak serta melatih di sekolah, Wong Mew Choo masih beberapa kali mendampingi saat Lee Chong Wei bertanding.

Yang paling diingat tentu saat China Badminton Super League 2013/14 di Dongguan, China. Saat itu Wong Mew Choo meninggalkan Lee Kingston yang masih berusia 5 bulan untuk menyaksikan Lee Chong Wei bertanding melawan Lin Dan.

Sayangnya, Lin Dan batal bertanding dan digantikan oleh Wu Xin. Usai pertandingan, Lee Chong Wei menghampiri istrinya yang mendukung dari bangku penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%