Pasangan Pebulutangkis yang Menikah (Bagian 2): Ada yang Sembunyi-sembunyi

Sabtu, 8 Agustus 2020 18:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Weibo Hong Wei
Zhao Yunlei dan Hong Wei resmi menikah pada 2018 lalu. Copyright: © Weibo Hong Wei
Zhao Yunlei dan Hong Wei resmi menikah pada 2018 lalu.

INDOSPORT.COM – Kerap bersama dalam sesi latihan hingga berpergian ke seluruh dunia untuk melakoni turnamen, tak jarang benih-benih cinta tumbuh di antara sesama pemain bulutangkis.

Pasangan badminton paling populer barangkali adalah Susy Susanti dan Alan Budikusuma, yang dicap sebagai pengantin Olimpiade. Selain Alan-Susy, rupanya masih banyak pasangan lain yang berprofesi sama-sama sebagai atlet bulutangkis.

Berikut INDOSPORT rangkum empat pasangan pebulutangkis yang melanjutkan kisah asmaranya ke jenjang pernikahan, bagian kedua.

Hong Wei dan Zhao Yunlei

Pengoleksi dua medali emas Olimpiade 2012, Zhao Yunlei, membuat heboh para pencinta bulutangkis dunia ketika tiba-tiba mengumumkan dirinya melepas masa lajang pada awal Juni 2018 lalu. Yunlei resmi menikahi sesama mantan pebulutangkis China, Hong Wei.

Kabar ini amat mengejutkan karena hubungan keduanya tak pernah muncul ke permukaan. Bahkan mantan kekasih Hong Wei, Chai Biao, sama sekali tak menyadari ada hubungan spesial di antara keduanya.

Kini pasangan suami-istri tersebut telah hidup berbahagia dan sama-sama menjalani karier sebagai pelatih. Zhao Yunlei memutuskan menjadi pelatih di Beijing, sementara Hong Wei melatih di klub bulutangkis yang ada provinsi Fujian.

Chris dan Gabrielle Adcock

Chris dan Gabby sudah berpacaran sejak keduanya berpasangan sebagai ganda campuran di level junior. Namun hubungan mereka sempat mendapat halangan menjelang Olimpiade London 2012.

Chris saat itu terpaksa berpisah dari Gabby sebagai ganda campuran karena ingin mengejar peluang yang lebih baik, yakni dengan berganti pasangan dengan Imogen Bankier. Perpisahan itu sempat membuat hubungan Gabby dan Imogen memanas di media sosial.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh CHRIS ADCOCK (@adcock_chris) pada

Namun mereka akhirnya berdamai usai ditengahi ibunda Chris. Beberapa saat kemudian, Chris dan Gabby kembali berpasangan di lapangan dan akhirnya mengucapkan janji setia di altar pada 2013 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%