Ulang Tahun, Taufik Hidayat Dapat Ucapan Manis dari BWF

Senin, 10 Agustus 2020 14:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Kington/AFP via Getty Images
Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, mendapat ucapan selamat ulang tahun dari BWF. Copyright: © Ian Kington/AFP via Getty Images
Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, mendapat ucapan selamat ulang tahun dari BWF.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memberi ucapan selamat ulang tahun kepada ikon tunggal putra bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, Senin (10/08/20).

Ucapan manis dari BWF itu diunggah di akun media sosial sambil menyertakan gambar Taufik, diiringi doa serta harapan terbaik untuk pria yang kini berusia 39 tahun tersebut. Emotikon kue dan kado pun tak ketinggalan memeriahkan caption unggahan.

“Selamat ulang tahun Taufik Hidayat. Semoga Anda senantiasa mendapat berkah, kesehatan yang baik, kesejahteraan, dan kebahagiaan yang tak habis-habisnya,” demikian kata BWF sambil menyematkan akun Taufik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Kembali ke beberapa tahun silam, Taufik Hidayat yang lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 10 Agustus 1971 telah menunjukkan bakat bermain bulutangkisnya sejak muda.

Adapun Iie Sumirat yang berjasa besar dalam perjalanan karier Taufik saat ia menjadi pembina di klub Sangkuriang Graha Sarana (SGS) pada era 1900-an. Iie kemudian mendukung penuh Taufik muda untuk menjalani seleksi Pelatnas 1996.

Kepercayaan dan kejelian Iie Sumirat pun akhirnya berbuah manis. Berkatnya, kita sekarang bisa mengenal seorang Taufik Hidayat dengan segudang prestasi dan telah membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

Selama masih aktif sebagai pemain bulutangkis, Taufik sudah mengemas banyak gelar yakni 16 medali emas, 10 perak, dan 13 perunggu.  

Salah satu pencapaian terbaiknya saat berlaga di Olimpiade Athena 2004 dan meraih medali emas untuk nomor tunggal putra. Ia berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan, Son Seung-mo, di babak final.

Selain rentetan prestasi, Taufik Hidayat juga dikenal memiliki skill hebat di lapangan yang kerap membuat lawan-lawannya kelabakan, termasuk saat melawan rekan senegaranya sendiri, Tommy Sugiarto, di India Open 2009.

Saat itu, Taufik berusaha meladeni reli panjang yang diminta Tommy, namun ia justru membuat lawannya tersebut tak berkutik setelah mengeksekusi smash dengan memutar badan 360 derajat.

Bukan itu saja, suami Ami Gumelar iu juga pernah membuat publik terpana ketika berlaga di Kejuaraan Dunia 2006 di Madrid, Spanyol, lantaran mencatatkan smash tajam cepat yang mencapai 305 km/jam.

Selamat ulang tahun, Taufik Hidayat!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%