Bertemu Serena untuk yang ke-31 Kali, Venus Williams: Mimpi Saya Terwujud

Kamis, 13 Agustus 2020 15:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dylan Buell/Getty Images
Venus Williams di turnamen tenis Lexington. Copyright: © Dylan Buell/Getty Images
Venus Williams di turnamen tenis Lexington.

INDOSPORT.COMVenus Williams akan menantang saudarinya sendiri, Serena, di babak 16 besar turnamen tenis WTA Lexington Challenger, Kamis (1308/20) malam nanti.

Laga yang akan berlangsung di Hilary J. Boone Tennis Complex, Kentucky ini akan menjadi pertemuan ke-31 Williams Bersaudara.

“Ini sangat spesial. Mari kita lakukan lagi,” tutur Venus saat memastikan tiket ke babak 16 besar, dikutip dari CBC.

Usai enam bulan tak bertanding tenis, pertarungan malam nanti akan menjadi pembuktian bagi keduanya lagi. Venus juga menyatakan mimpinya seakan terwujud ketika tahu akan melawan Serena, salah satu petenis wanita top sepanjang masa.

“Rasanya saya sudah tak bermain lama sekali, jadi saya ingin melawan pemain-pemain terbaik. Dan saya rasa keinginan saya terwujud dengan bermain lawan Serena,” tambah pemilik tujuh gelar Grand Slam tersebut.

Pertarungan Venus vs Serena selalu dinantikan para pencinta tenis. Keduanya sudah bertemu di panggung final Grand Slam sebanyak sembilan kali, termasuk empat laga final beruntun pada 2002-2003 silam.

Serena unggul skor pertemuan 7-2 atas Venus dan secara umum memimpin kemenangan 18-12.

“Sepertinya saya melawan Venus di setiap turnamen tunggal, di babak pertama atau kedua. Jadi itu menyebalkan,” komentar Serena.

Terakhir kali keduanya bertemu di babak ketiga AS Terbuka 2018. Saat itu Serena menang dua set langsung, 6-1 dan 6-2.

Pertemuan Venus Williams vs Serena Williams tak hanya dinantikan para penggemar, tapi juga sesama pemain. Salah satunya petenis muda Coco Gauff.

“Saya pastinya akan nonton, kalau saya tidak berlatih atau lainnya. Ini mungkin pertemuan mereka yang terakhir, entahlah,” tutur petenis 16 tahun tersebut. Coco Gauff memang mengakui sangat mengagumi Williams bersaudara, bahkan sempat mengalahkan Venus di Wimbledon tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%