Dibayangi Corona, Serena Williams Tak Yakin Ikut Olimpiade Tokyo

Rabu, 12 Agustus 2020 08:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abbie Parr/Getty Images
Petenis papan atas Serena Williams belum ingin membuat keputusan sekarang mengenai keikutsertaannya di ajang Olimpiade Tokyo yang ditunda selama setahun. Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Petenis papan atas Serena Williams belum ingin membuat keputusan sekarang mengenai keikutsertaannya di ajang Olimpiade Tokyo yang ditunda selama setahun.

INDOSPORT.COM – Petenis papan atas Serena Williams belum ingin membuat keputusan sekarang mengenai keikutsertaannya di ajang Olimpiade Tokyo, yang ditunda selama setahun. Pandemi virus corona tentu saja jadi alasan utamanya.

Olimpiade Tokyo 2020 sedianya dihelat pada 24 Juli 2020 dan berakhir pada 9 Agustus 2020. Namun akibat pandemi virus corona, pesta olahraga terbesar di dunia itu terpaksa ditangguhkan selama setahun, tepatnya 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Serena Williams dan Roger Federer tentunya diharapakn tampil di ajang ini. Mengingat Williams sendiri merupakan petenis yang sangat sukses tiap kali tampil di Olimpiade.

Petenis 38 tahun itu sudah memegang rekor 4 medali emas, satu emas di nomor tunggal dan 3 emas di nomor ganda bersama saudaranya Venus Williams.

Kendati demikian, Serena Williams masih akan menunggu dan melihat situasi pandemi virus corona ini kapan berakhir sehingga dia bisa memutuskan keikursertaannya di ajang ini.

“Ini terlalu jauh bagi saya (memutuskan ikut Olimpiade Tokyo) sekarang. Saya tidak tahu apakah Olimpiade berencana menggelarnya di Tokyo jadi kami harus menunggu dan melihat bagaimana dan apa yang terjadi musim gugur,” kata Williams.

“Kami hanya harus menunggu dan melihat, saya tidak tahu apa yang akan terjadi dan satu hal yang telah saya pelajari dengan pandemi ini adalah jangan berencana, jadi saya benar-benar hidup untuk hari ini dan untuk saat ini dengan cara yang baik tetapi saya tidak membuat rencana terlalu jauh,” lanjutnya.

Terlepas dari masalah kesiapannya di Olimpiade Tokyo,  Serena Williams sudah memastikan bahwa dirinya bakal tampil di ajang Grand Slam AS Terbuka 2020. Turnamen ini akan dihelat pada 31 Agustus sampa 13 September 2021.

Serena Williams termasuk di antara sebagian kecil petenis yang ikut, sementara yang lainnya menolak tampil lantaran masih khawatir dengan pandemi corona yang melanda wilayah Amerika Serikat.

Svetlana Kuznetsova , jadi petenis terbaru yang mundur dari AS Terbuka. Sebelumnya ada Ashleigh Barty, Simona Halep, Elina Svitolina, Kiki Bertens, Nick Kyrgios, Rafael Nadal, hingga Stan Wawrinka.