Banyak Pemain Cedera di Turnamen Internal, Media Malaysia Ragu dengan Piala Thomas

Minggu, 16 Agustus 2020 09:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia ragu dengan Piala Thomas 2020 setelah banyak pebulutangkis Negeri Jiran yang mengalami cedera di turnamen lokal yang diselenggarakan BAM. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia ragu dengan Piala Thomas 2020 setelah banyak pebulutangkis Negeri Jiran yang mengalami cedera di turnamen lokal yang diselenggarakan BAM.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia ragu dengan Piala Thomas 2020 setelah banyak pebulutangkis Negeri Jiran yang mengalami cedera di turnamen lokal yang diselenggarakan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

BAM diketahui menggelar turnamen bulutangkis internal pada 11-16 Agustus. Namun, ternyata hasilnya mengejutkan lantaran sejumlah pemain andalan yang dipastikan bakal mengisi skuat Piala Thomas Malaysia terpapar cedera.

Seperti halnya tunggal putra pertama Malaysia, Lee Zii Jia, yang memutuskan mundur karena mengalami cedera otot punggung, demikian pula dengan dua pebulutangkis independen seperti Soong Joo Ven dan Daren Liew.

Melihat banyak pemain yang mengalami cedera di turnamen internal yang digelar BAM, media Malaysia, News Straits Times, meragukan persiapan Negeri Jiran menuju Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmar, 3-11 Oktober mendatang.
 
Padahal, BAM menetapkan target yang luar biasa tinggi untuk para pemain putra Malaysia di Piala Thomas 2020, yaitu menjejak semifinal, di mana mereka berada segrup dengan Indonesia, Inggris, dan Belanda.

Tentunya jika ingin mencapai semifinal, tim putra Malaysia harus bisa mengalahkan Indonesia di penyisihan grup agar bertemu lawan yang cenderung lebih mudah di perempat final Piala Thomas 2020.

Tetapi, pekerjaan rumah untuk bisa mengalahkan Indonesia akan semakin berat setelah banyak pemain Malaysia yang mengalami cedera usai sekian lama tidak bertanding sejak Maret lalu.

Terlebih lagi semenjak Piala Thomas 2018, tim bulutangkis Malaysia belum pernah mengalahkan tim Indonesia dalam beberapa kali pertemuan ajang beregu semacam SEA Games 2019 dan Badminton Asia Team Championships 2020 di Manila, Filipina.