Jelang AS Terbuka, Kei Nishikori Positif Virus Corona

Senin, 17 Agustus 2020 11:38 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Kei Nishikori di AS Terbuka 2019. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Kei Nishikori di AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Jepang Kei Nishikori mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, Minggu (16/08/20) waktu setempat. Hasil itu ia dapatkan saat berada di Florida, Amerika Serikat ketika mempersiapkan diri jelang AS Terbuka 2020.

“Halo semuanya, saya punya berita buruk hari ini. Pagi ini saat saya masih di Florida, saya dites untuk Covid-19 dan ternyata hasilnya positif,” buka Nishikori, dikutip dari Kyodo News.

“Saya merasa baik-baik saja dan hanya ada sedikit gejala,” tambahnya.

Petenis 30 tahun tersebut kini sedang melakukan isolasi mandiri dan otomatis tak akan mengikuti ajang pemanasan AS Terbuka, yakni turnamen Western and Southern Open yang didakan di New York.

Ia yang saat ini menempati peringkat 31 dunia, belum bertanding lagi secara kompetitif sejak menjalani operasi siku pada Oktober tahun lalu.

Keadaannya kini pun membuat dia harus memperpanjang masa rehatnya. Nishikori menyatakan akan menjalani masa isolasi penuh demi keamanan semua orang. Ia akan kembali menjalani tes Covid-19 pada Jumat nanti.

Nishikori yang mencapai semifinal AS Terbuka pada 2016 dan 2018, mendapatkan hasil tes positif ini satu hari jelang keberangkatannya ke New York.

Sejumlah pemain top juga menarik diri dari AS Terbuka karena masih mengkhawatirkan penyebaran virus corona, termasuk juara bertahan Rafael Nadal dan peringkat 1 dunia Ash Barty. Turnamen Grand Slam tersebut akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 13 September mendatang.