Tontowi Ahmad Ungkap Ledekan dan Curhatan ke Mohammad Ahsan

Sabtu, 22 Agustus 2020 22:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Legenda ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad membeberkan ledekan dan curhatannya dengan pebulutangkis ganda putra Mohammad Ahsan. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Legenda ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad membeberkan ledekan dan curhatannya dengan pebulutangkis ganda putra Mohammad Ahsan.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad membeberkan ledekan dan curhatannya dengan pebulutangkis ganda putra Mohammad Ahsan.

Legenda ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dengan pebulutangkis ganda putra peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan diketahui memang memiliki hubungan yang dekat sejak dulu. Baik ketika mereka masih sama-sama berada di Pelatnas dan sudah tidak berada di Pelatnas.

Bahkan, Tontowi Ahmad menyebut kalau dirinya dengan legenda ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan kadang sering bertemu dan bercerita bersama jika memang ada waktu senggang kepada Youtube akun Badminton TV.

"Kalau ketemu jarang, tapi sekali ketemu ngobrol intens gitu banyak, Kadang-kadang seminggu sekali. Tapi waktu Covid itu malah enggak ketemu sama sekali. Walaupun tetanggaan, tapikan Babah (Mohammad Ahsan) masih sibuk,"  ujar Tontowi Ahmad.

Bahkan, menurut Tontowi Ahmad, dirinya masih sering meledek Mohammad Ahsan yang belum mau memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis di usianya yang sudah tak lagi muda.

"Kadang-kadang saya ledekin 'Bah, lu udah tua enggak pensiun-pensiun, dia cuma ketawa, cengar-cengir aja," kata Tontowi sambil tertawa.

"Maksudnya kalau saya sama Babah kan memang dekat, sering ngobrol bareng, sering curhat-curhatan bareng karena memang dekat. Apapun acara selalu datang.Kayak pas saya ulang tahun dan waktu qurban ya Babah dateng walaupun acara santai," tambahnya.

Tak hanya meledek, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 juga menuturkan dirinya dengan Mohammad Ahsan sering curhatan-curhatan dan biasanya apa yang mereka curhatkan menyangkut rencana di masa depan.

"Biasanya kalau saya sama Babah tuh ya blak-blakan saja enggak ada yang ditutupi, jadi plan ke depan mau apa kita saling kasih tahu karena tujuannya sama, kayak kontrak kemarin itu. Babak sudah tahu duluan, ya sama kayak Babah juga, tapikan itu rahasia," tuturnya.

Tontowi Ahmad bahkan menuturkan kalau Mohammad Ahsan sudah membeli tanah persis di depan rumah tempat ia tinggal saat ini, dan kalau masih bicara soal pelatnas, ia mengaku lebih sering menanyakan soal ganda campuran.

Saat ini, Tontowi Ahmad telah memutuskan gantung raket pada bulan Mei lalu setelah berkarier selama belasan tahun di dunia bulutangkis dengan sejumlah gelar yang telah ia raih.