Tempati Ranking 1 Dunia dengan 4 Pasangan Berbeda, Lee Yong-dae Jadi Sorotan

Minggu, 23 Agustus 2020 06:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae mendadak jadi sorotan media India, 360badminton, setelah tempati ranking 1 dunia dengan 4 pasangan berbeda Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae mendadak jadi sorotan media India, 360badminton, setelah tempati ranking 1 dunia dengan 4 pasangan berbeda

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae mendadak jadi sorotan media India, 360badminton, setelah dirinya berhasil tempati ranking 1 dunia dengan empat pasangan berbeda.

Nama Lee Yong-dae mungkin sudah tak asing lagi di kalangan pencinta bulutangkis dunia. Pemain spesalis ganda yang satu ini sukses memikat hati penikmat bulutangkis dengan aksinya yang memukau di lapangan serta raihan gelarnya yang luar biasa fantastis.

Namun, siapa sangka jika seorang legenda bulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae, berhasil menempati peringkat 1 dunia dengan empat pasangan yang berbeda, di dua sektor yang berbeda?

Bersama dengan Lee Hyo-jung, Lee Yong-dae berhasil menempati peringkat 1 dunia pada Oktober 2009 hingga Januari 2010 berdasarkan informasi dari media India.

Tak hanya berhasil meraih peringkat 1 dunia di sektor ganda campuran, tetapi legenda ganda putra Korsel juga berhasil meraih medali emas Olimpiade usai mengalahkan pasangan Nova Widianto/Liliyana Natsir dengan skor 21-11, 21-17.

Bersama Lee Hyo-jung, pebulutangkis yang sempat memutuskan pensiun di tahun 2018 kemudian comeback lagi di tahun 2019 tersebut juga berhasil meraih banyak gelar seperti China Open, Swiss Open, Korea Open hingga Hong Kong Open.

Tidak hanya berhasil menempati peringkat 1 dunia di sektor ganda campuran saja, Lee Yong-dae juga berhasil melakukan yang sama saat bermain di ganda putra. Bahkan, hal itu dilakukannya dengan tiga pasangan berbeda.

Berpasangan dengan Jung Jae-sung, Lee Yong-dae sukses meraih berbagai macam gelar dan medali perunggu Olimpiade. Namun, tak hanya sekadar meraih medali perunggu Olimpiade saja, legenda bulutangkis Korsel itu pun juga menempati peringkat 1 dunia bersama rekannya yang kini telah berpulang tepatnya pada Juni 2012 hingga Juli 2012 berdasarkan informasi dari media India.

Selanjutnya adalah Ko Sung-hyun. Bermain bersama Ko Sung-hyun, Lee Yong-dae berhasil mengoleksi banyak gelar sekaligus pernah menempati peringkat 1 dunia di sektor ganda putra pada Mei 2013 hingga November 2013 berdasarkan penuturan dari media India.

Lalu, yang terakhir adalah Yoo Yeon-seong. Bersama dengan rekannya itu, Lee Yong-dae mendominasi ganda putra dalam beberapa waktu. Bahkan tak hanya berbagai macam gelar Super Series saja yang berhasil diraihnya, predikat sebagai ganda putra peringkat 1 dunia pun juga pernah mereka raih.

Terlebih lagi, pasangan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong sukses menempati peringkat 1 dunia selama 117 minggu berturut-turut dan akhirnya rekor tersebut dipecahkan oleh wakil Indonesia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%