Sikap Berkelas Hendra Setiawan Melawan Musuh yang Tengil

Senin, 24 Agustus 2020 00:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Coro Mountana
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan punya pengalaman menarik ketika berhadapan dengan lawan yang tengil. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan punya pengalaman menarik ketika berhadapan dengan lawan yang tengil.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan punya pengalaman menarik ketika berhadapan dengan lawan yang tengil.

Pengalaman tersebut diceritakan oleh Hendra Setiawan dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube-nya pada, Sabtu (22/08/20).

Didampingi oleh sang istri yang bernama Sandiani Arief, Hendra menjawab pertanyaan aneh yang didapat dari para netizen.

Salah satu pertanyaannya berhubungan dengan sikap partner Mohammad Ahsan tersebut ketika berhadapan dengan lawan yang tengil.

"Koh pernah kesel enggak kalo lagi tanding tapi pemainnya tengil gitu?" tanya seorang netizen.

"Ya pernah pasti, tapi dalam hati enggak diungkapkan. Sebisa mungkin jangan liatin tingkahnya lawan. Sikap tengil itu pasti mau mengintimidasi, terus buat taktik juga," jawab Hendra Setiawan.

Meskipun dalam hati merasa kesal, Hendra tidak mau terpancing emosi. Karena hal itu hanya akan membuat konsentrasinya menjadi buyar dan pola bermainnya menjadi kacau. 

"Harusnya koko kalau dia tengil ya lawan tengil juga kan. Tengil-tengilan enggak bisa?" ujar Sandiani Arief sambil tertawa.

"Enggak bisa. Jadi diem aja tapi dalam hati emosi," ucap Hendra Setiawan.

Berkat kesabaran dan kerja kerasnya di lapangan, Hendra Setiawan bersama Mohammad Ahsan kini bisa terus bertahan di ranking dua dunia bulutangkis.